Tekan Lonjakan Varian Delta, New York Wajibkan Bukti Vaksin Sebelum Masuk Restoran Hingga Gym
pixabay.com/Ilustrasi
Dunia

Kebijakan tersebut dianggap sebagai langkah paling agresif yang diambil oleh pemerintah kota untuk mengekang lonjakan kasus yang disebabkan oleh varian delta.

WowKeren - New York akan segera mewajibkan bukti vaksinasi COVID-19 bagi warganya yang hendak makan di restoran indoor, melihat pertunjukan, atau pergi ke gym. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Walikota Bill de Blasio pada Selasa (3/8).

Keputusan ini menjadikan NYC sebagai kota besar pertama di Amerika Serikat yang memberlakukan pembatasan semacam itu. Adapun kebijakan ini akan dilakukan secara bertahap selama beberapa minggu pada bulan Agustus dan September.

Kebijakan ini dianggap sebagai langkah paling agresif yang diambil pemerintah kota untuk mengekang lonjakan kasus yang disebabkan oleh varian delta. Warga harus menunjukkan bukti bahwa mereka telah disuntik vaksin COVID-19 setidaknya untuk dosis pertama.


"Satu-satunya cara untuk melindungi tempat-tempat ini di dalam ruangan adalah jika Anda divaksinasi," kata de Blasio. "Tujuannya di sini adalah untuk meyakinkan semua orang bahwa inilah saatnya. Jika kita akan menghentikan varian delta, sekaranglah waktunya."

Selama konferensi pers di hari yang sama, Presiden Joe Biden mengatakan dia mendukung langkah New York dan mengatakan kota-kota lain perlu memberikan kewenangan kepada restoran atau bisnis tersebut untuk mewajibkan syarat bagi pengunjung mereka agar menyerahkan bukti vaksin sebelum masuk. Sementara itu, De Blasio sendiri lebih berfokus untuk memvaksin lebih banyak warganya sembari menolak seruan untuk mewajibkan masker di dalam ruangan.

Dia mengatakan kartu vaksinasi akan diterima sebagai bukti inokulasi, bersama dengan aplikasi negara bagian dan kota. Ia menekankan bahwa semakin banyak orang yang divaksin maka peluang untuk mendapatkan kebebasan akan semakin besar.

"Saat ini yang ingin kami pahami adalah orang-orang yang divaksinasi, dan, terus terang, menunjukkan bahwa hidup jauh lebih baik ketika Anda divaksinasi," kata de Blasio. "Anda memiliki lebih banyak kebebasan ketika Anda divaksinasi, dan Anda memiliki lebih sedikit, Anda memiliki lebih sedikit pilihan, lebih sedikit peluang jika Anda tidak divaksinasi."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru