Ernest Prakasa Beber Kiat Anak Jadi Penurut, Najwa Shihab Beri Pujian
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Ernest Prakasa membagikan obrolannya bareng sang putri yang mengakui kesalahannya. Meski Ernest tidak marah, gadis yang akrab disapa Sky tersebut tetap menjalankan aturan tanpa keberatan.

WowKeren - Ernest Prakasa kembali berbagi ceritanya mengenai sang putri, Sky Tierra Solana. Ernest rupanya punya obrolan grup bareng sang istri, Meira Anastasia, dan Sky.

Dalam obrolan tersebut, Sky terlihat meminta maaf dan mengaku tidak menonton hewan-hewan di YouTube seperti yang diperbolehkan kedua orangtuanya. Ernest tak marah dan memperbolehkan Sky menonton yang lain asal tidak terlalu banyak. Namun Sky tetap mau menuruti aturan kedua orangtuanya.

"Pengakuan dosa di pagi hari. Karna rumah lagi berantakan, anak-anak nginep dulu di rumah bokap gw. Sky (11) tiba-tiba kirim text gini," tulis Ernest pada Jumat (6/8). "Soalnya gw sama @meiranastasia bilang gapapa nonton yutub asal tentang hewan-hewan sesuai minatnya dia."

Ernest Prakasa kemudian menerangkan cara membuat sang putri menjadi penurut. Sutradara film "Cek Toko Sebelah" tersebut rupanya tidak banyak memberikan larangan sehingga sang putri menjadi penurut ketika diberi aturan.


"Kalo dari pengalaman kami, punya anak yang bisa diajak sepaham sama peraturan itu kuncinya adalah jangan terlalu banyak dilarang," jelas Ernest. "Kalo kebanyakan dilarang, maka mati rasa."

"Kalo larangan atau peraturan adalah sesuatu yang langka, sekalinya muncul, kepatuhannya juga extra," tambah ayah dua anak ini. "Tentunya dengan disertai penjelasan & diskusi dua arah kenapa peraturan itu lahir."

Ernest Prakasa Beber Kiat Anak Jadi Penurut

Instagram

Didikan Ernest tersebut menuai berbagai pujian. Beberapa warganet juga menceritakan keberhasilan didikan orangtuanya yang jarang memberikan larangan.

"Too cute," komentar Najwa Shihab. "@najwashihab thanks kak," balas Ernest.

"Tp bener si, nyokap bokap dari dulu ga kebanyakan ngelarang. Sampe akhirnya, w susah buat boong. Apa apa jadi jujur. Bahkan, buat tatoan aja minta ijin dulu ke nyokap," tulis akun @sanialeonardo.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait