Chef Arnold Bantah Prank, Begini Penjelasan Soal Eliminasi Peserta 'MasterChef' Yang Tuai Kritik
Instagram/arnoldpo
Selebriti

Baru-baru ini Chef Arnold mendapat banyak kritik karena cara eliminasi peserta 'MasterChef Indonesia' bernama Jenny. Cara eliminasi Chef Arnold disebut keterlaluan.

WowKeren - Chef Arnold akhirnya buka suara usai cara eliminasi yang dilakukannya pada salah satu peserta "MasterChef Indonesia" disebut keterlaluan. Dalam unggahan Instagram pada Selasa (10/8), Chef Arnold memberi penjelasan.

Pria pemilik nama asli Arnold Poernomo ini membantah melakukan prank saat eliminasi tersebut. Ia justru menyalahkan pembuat judul YouTube yang menanyangkan episode saat peserta bernama Jenny itu dieliminasi.

"Tidak ada yang PRANK. Tidak ada yang lucu, tidak ada yang ketawa. Dan ini judul yang SALAH. Proses taping-on air itu lumayan panjang," kata Chef Arnold. "Apa yang sudah tayang sudah terlanjut tayang dan disayangkan beberapa hal yang ter twist. Prosesnya lama dan cuma bisa ditayangkan beberapa jam. What is done is done."

Chef Arnold kembali memberi penegasan di bagian keterangan unggahannya. "Let’s be very clear with 'PRANKS'. Dan dibaca 'Proses taping - sampai On Air itu lumayan panjang' bukan waktunya tapi prosesnya," tulisnya di bagian caption.


Dalam sekejap postingan Chef Arnold langsung ramai dikomentari warganet. Namun ternyata tak sedikit dari netizen yang masih menyayangkan cara eliminasi yang dilakukan Chef Arnold pada Jenny.

"Kl liat dari jenny,mmg kasian sih...intinya kl mmg hrs dipulangkan ya lngsg aja,ga usah pakai basa basi...lbh elegan diliatnya...tp terlepas dr yg telah terjadi,yach jd bahan evaluasi aja,ditayangan berikutnya...tdk perlu cari siapa yg salah...oke," kata akun @edwin***. "Tp emank kasian bgt lihatnya..Teh Jenny udah lari bahagia bgt... eh suruh buang apronnya ke bin. Gw ikutan gemeter bayangin jd Teh Jenny... ikut nangis .... ya malu.. ya sakit hati jg kalo aq yg digituin sih," sambung akun @mutia***.

"Entah apapun alasannya. Tapi BANYAK CARA LAIN UNTUK MENYAMPAIKAN sesuatu dengan cara lebih manusiawi," tambah akun @diiana***. "Tapi emg keterlaluan sih chef adegan yang satu itu.. jangan kezeeel dong kalo di kritik chef.. " komentar akun @ryna***.

Chef Arnold

Instagram

Seperti diketahui, dalam episode tersebut Chef Arnold sempat meminta peserta bernama Jenny yang masuk ke pressure test untuk mengambil sebuah apron. Namun sayang senyum Jenny yang sempat merekah langsung hilang setelah Chef Arnold justru menyebut jika dirinya yang harus pulang di babak kali ini.

"Jenny silakan ambil apron putih kamu," kata Chef Arnold dalam tayangan MasterChef Indonesia season 8, di RCTI. "Thank you chef," kata Jenny mengira dirinya lolos. "Tapi tolong dibuang di bin itu, karena kamu yang pulang hari ini," sahut Chef Arnold yang membuatnya banjir kritikan.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru