El Rumi Bongkar Alasan Sebenarnya Maia Estianty Ingin Punya Anak Lulusan Luar Negeri
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

El Rumi bangga karena berhasil mewujudkan impian Maia Estianty punya anak lulusan luar negeri. Diketahui El Rumi baru saja menyelesaikan kuliah di universitas di Inggris.

WowKeren - El Rumi bersyukur bisa mewujudkan cita-cita Maia Estianty untuk punya anak lulusan luar negeri. Diketahui baru-baru ini, El Rumi memang telah menyelesaikan kuliahnya di University of Westminster, London, Inggris.

"Lulus terbaik salah satu Universitas di London, alhamdulillah," kata El Rumi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Kamis (12/8) seperti dilansir dari Suara. "Dari kelas 11 bunda tuh udah nyuruh aku ke luar negeri."

El Rumi kemudian menjelaskan awal mula Maia punya impian tersebut. Mantan kekasih Marsha Aruan ini mengungkap sang bunda melihat sanak saudaranya bisa sukses karena sekolah di luar negeri.

"Awalnya bunda itu punya kakak yang punya anak tujuh, empat anaknya tuh cowok dan mereka sekolah ke luar negeri dan bunda tuh kayaknya punya hasrat anaknya sekolah di luar negeri," jelas El Rumi. "Kebetulan aku anak bunda yang sekolah formal, jadi ya ada dua pilihan ya, ada Amerika ada ke London."

El Rumi memang sempat dihadapkan dua pilihan yakni Amerika dan Inggris. Namun akhirnya adik Al Ghazali ini memilih London karena klub bola favoritnya ada di sana.


"Kebetulan suka sama budayanya, musiknya juga, Inggris bolanya juga Chelsea," ucap El Rumi sambil tersenyum.

Sementara itu El Rumi juga sempat disinggung soal biaya kuliah di London. Selain dari Maia Estianty, dua ayah El Rumi, Ahmad Dhani dan Irwan Mussry juga ikut membantu biaya kuliah.

Sementara itu selama mengenyam pendidikan di London, El Rumi mengaku tak pernah mengambil kerja paruh waktu. Ia menjelaskan masa kuliahnya dihabiskan secara online, mengingat situasi pandemi Covid-19.

"Belum sempet sih kan tahun kedua awal pandemi itu juga," jelas El Rumi. "Rasanya transisi dari mulai ketemu temen terus tiba tiba kuliah jadi online satu setengah tahun ya lumayan banget si menjadi kaya konsultasi guru juga via email harus tatap muka."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts