Klarifikasi Tasya Kamila Usai Bikin Penasaran Tak Pakai Masker Saat Jalan-jalan di Luar Negeri
Instagram/randibachtiar
Selebriti

Tasya Kamila menjelaskan situasi di Amerika terkait pandemi Covid-19. Pasalnya banyak yang penasaran usai Tasya dan keluarga sering pamer momen jalan-jalan tak pakai masker.

WowKeren - Tasya Kamila dan keluarganya kini diketahui berada di Amerika. Tasya menemani sang suami, Randi Bachtiar yang bakal melanjutkan pendidikan di Negeri Paman Sam itu. Tapi rupanya momen jalan-jalan Tasya di Amerika membuat banyak netizen penasaran.

Netizen penasaran karena Tasya kerap membagikan foto atau video dirinya dan keluarga tidak menggunakan masker saat jalan-jalan. Tak hanya Tasya dan keluarga, dalam foto atau video tersebut banyak juga terlihat orang-orang yang bebas tidak menggunakan masker.

"Mau tanya, D negara luar Apakah sudah bebas masker. Apakah di sama sudah aman dri virus," bunyi salah satu pertanyaan netizen untuk Tasya yang dia bagikan lewat IG Story-nya, Rabu (8/9), terkait masalah tersebut.

Klarifikasi Tasya Kamila Usai Bikin Penasaran Tak Pakai Masker Saat Jalan-jalan di Luar Negeri

Instagram Story


Tasya mengungkap ada ribuan pertanyaan serupa yang membanjiri DM-nya. Tasya pun akhirnya memberikan klarifikasi dan mengungkap situasi di Amerika sekarang ini.

"Di sini kalo outdoor (ruang terbuka) dan kebetulan ya emang luass banget tu spacenya bukan kek gang senggol jd gak ngerumun, boleh lepas masker. Untuk naik transportasi umum, masuk ke ruangan indoor masih harus pake masker, kalau makan di restoran (indoor) biasanya harus nunjukin bukti vaksin dulu," jelas Tasya.

"Kalo belum vaksin biasanya cuma bisa makan di resto yg menyediakan outdoor space/ takeaway ajah. Kyknya org sini pada ngerasa lbh aman krn masyarakatnya udah lbh dari 70 pesen yg full vaksin, sakitpun gejala ringan bisa isoman, jadi RS nggak overcapacity," sambungnya.

Meski begitu, Tasya mengaku jika ia dan keluarganya tetap memproteksi diri dengan masker saat dalam situasi tak kondusif. Menurut Tasya, penggunaan masker merupakan kesadaran diri masing-masing untuk mencegah penularan Covid-19.

"Tapi urusan masker balik lagi ke kesadaran masing2 untuk menjaga diri. Outdoor pun kalo emang pas di jalanan yg bakalan papasan sama banyak orang atau lagi rame gitu aku mah bakalan pake masker sih," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait