Arie Kriting Beri Sindiran Ini Usai Saipul Jamil Disebut Boleh Tampil Di TV Untuk Edukasi
Instagram/arie_kriting
Selebriti

Arie Kriting terlihat menanggapi soal pernyataan Ketua KPI, Agung Supriyono soal diperbolehkannya Saipul Jamil tampil di stasiun televisi Indonesia asal untuk edukasi.

WowKeren - Baru-baru ini Ketua KPI Agung Supriyono hadir menjadi bintang tamu di podcast milik Deddy Corbuzier. Pada kesempatan tersebut, Agung mengatakan bahwa Saipul Jamil (Saiful Jamil) boleh tampil di TV asal untuk edukasi.

Lebih lanjut, kini komika Arie Kriting terlihat buka suara untuk menanggapi pernyataan Agung tersebut. Melalui cuitannya di Twitter, Arie tampak menuliskan sindiran atas kebijakan soal Ipul boleh tampil di TV untuk edukasi.

Arie kemudian menyinggung soal kasus Saipul Jamil yang dipenjara akibat melakukan pelecehan seksual terhadap dua orang anak di bawah umur. Kendati demikian, Arie merasa kehadiran Ipul di TV akan membuat para pelaku pedofil makin memiliki banyak ruang.

"Nah, kalau ini setuju deh. Bolehlah dibuatin acara edukasi. Jadi yang mau belajar caranya 'hap hap' anak di bawah umur yang lagi tidur, bisa tahu caranya bagaimana," tulis Arie Kriting di akun Twitter-nya, Kamis (9/9). "Silakanlah televisi bikin acara, biar pada pedofil jadi pintar-pintaar."


Arie Kriting Beri Sindiran Ini Usai Saipul Jamil Disebut Boleh Tampil Di TV Untuk Edukasi

Twitter

Lebih lanjut, Arie kemudian merasa bahwa masih banyak masyarakat indonesia kurang memahami status dan kehadiran dari pelecehan seksual anak. Suami Indah Permatasari ini lantas mengusulkan untuk membuat lembaga baru untuk menangani kejahatan seksual anak.

"Karena tampaknya banyak pihak yang gagap mengenai status dan kehadiran seorang pedofil di tengah masyarakat, sepertinya mending dibuat lembaga khusus untuk hal ini," tambahnya. "Bagaimana kalau dibuat Komisi Pedofil Indonesia."

Tak ayal, cuitan Arie tersebut lantas menuai beragam tanggapan dari warga Twitter lainnya. Tampak di kolom komentar netizen turut ramai memberikan sindiran atas keputusan KPI yang memperbolehkan Ipul tampil di TV.

"Yang lucu kenapa masih bisa bebas ya? Model-model kejahatan seperti itu sih menurut gua minimal seumur hidup bang. Nggak guna kok mereka kembali ke masyarakat," tulis seorang netter. "Awalan nama Komisi untuk skrng lagi aneh tingkahnya," sahut netter lainnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait