Chandra Liow 'Menghilang' 2 Bulan Gegara Kena Covid-19, Nyaris Meninggal Akibat Badai Sitokin
Instagram/chandraliow
Selebriti

Chandra Liow menceritakan perjuangannya melawan Covid-19 selama 2 bulan. Saat itu Chandra sudah pasrah mengingat kondisnya sempat dinyatakan kritis karena badai sitokin.

WowKeren - Chandra Liow cukup lama tak lagi aktif di media sosial. YouTuber ini rupanya sempat berjuang melawan Covid-19.

Bahkan kondisi Chandra dinyatakan kritis dengan adanya badai sitokin. Di saat kondisinya kritis tersebut, ibunda Chandra juga terpapar Covid-19 dengan gejala ringan.

"29 Juni positif covid, 9 Juli harus masuk IGD, Badai Sitokin, Hati infected, Jantung infected, Ada pengentalan darah (D-Dimer 1500), Paru-paru infected sudah buram, Nyawa sudah kritis, Dan dokter pun juga sudah keluar kata-kata 'harus ikhlas ya'" cerita Chandra Liow di postingan Instagram pada Sabtu (11/9).

"Disaat itu nyokap juga ikut kejangkit dengan gejala ringan jadi gue minta Tuhan: 'Tuhan, kalau lo mau ambil nyawa gue, ambil tapi gue mau minta nyokap gue sembuh 100%.'" sambung Chandra.

Pemain film "Bucin" ini pun pasrah selama dirawat di rumah sakit. Namun setelah 3 minggu dirawat, Chandra diperbolehkan rawat jalan.


Chandra pun bersyukur sampai menangis bisa melewati kondisi kritis saat terpapar Covid-19 tersebut. Selama rawat jalan di rumah, Chandra benar-benar berusaha untuk sembuh sampai tak lagi aktif di media sosial.

"6 hari di IGD, Tiap hari ada yang meninggal, Di kepala gue cuma menunggu giliran, Tapi apa yang gue minta ternyata bukan Rencana-Nya," lanjut Chandra. "Akhirnya gue dapat pengobatan dan lanjut rawat inap dengan estimasi 2 bulan di rumah sakit, 2 bulan? tangan Tuhan belum selesai bekerja dan ternyata 3 minggu sudah boleh pulang rawat jalan."

"Di hari terakhir untuk pertama kalinya melihat refleksi sendiri di kaca kamar mandi rumah sakit dan bisikan dari mulut gue: 'I survive?' Nangis," tambah Chandra. "Lanjut focus recovery dirumah, I have to lose communication, Detox sosial media, Fisioterapi, Vitamin, Suplemen, berjemur tiap hari."

Chandra Liow

Instagram

Hingga akhirnya pada awal September kemarin dokter mengatakan bahwa kondisi Chandra pun membaik setelah kena Covid-19. Pria 28 tahun ini pun menyertakan sederet foto perjuangannya sembuh dari virus Corona selama 2 bulan. Di akhir tulisannya, Chandra mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan.

"Dan hasil dokter di 2 September: 'Bercak sudah tidak ada' I escape Death. I am a Survivor. i am Blessed," imbuh Chandra. "Ini semua adalah foto dan video recap journey gue selama 2 bulan fighting covid dari tanggal 29 Juni sampai 2 September. P.s JAGA KESEHATAN LO."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru