Krisdayanti Bongkar DPR Terima Gaji Beberapa Kali Sebulan, Ternyata Banyak Potongan
Instagram/krisdayantilemos
Selebriti

Sudah menjabat sebagai anggota DPR sejak 2019 lalu, Krisdayanti buka-bukaan membahas tentang gaji. Selain jumlahnya fantastis, rupanya honor wakil rakyat juga banyak dipotong

WowKeren - Selain dikenal sebagai diva kebanggaan Indonesia, Krisdayanti juga merupakan seorang anggota DPR. Sejak 2019 lalu, adik Yuni Shara tersebut menjabat sebatai anggota Komisi IX yang menangani kesehatan dan ketenagakerjaan.

Istri Raul Lemos itu mengungkapkan bahwa setiap bulan menerima gaji sebanyak dua kali dengan nominal berbeda-beda. Kendati berjumlah besar, Krisdayanti juga bercerita bahwa uang yang diterima juga banyak mengalami potongan. Hal itu diungkapkannya ketika menjadi tamu di video saluran YouTube Akbar Faizal yang tayang pada Senin (13/9).

"Setiap tanggal 1 Rp 16 juta, tanggal 5 Rp 59 juta ya kalau tidak salah," ungkap Krisdayanti.

Sang tuan rumah Akbar Faizal yang dulu pernah duduk di kursi DPR menjabarkan bahwa honor diberikan pada dua hari berbeda dengan tujuan yang lain pula. Untuk tanggal 1 uang yang diterima adalah gaji pokok, sementara di tanggak 5 adalah tunjangan.


Kemudian Krisdayanti diminta agar lebih rinci menjelaskan mengenai gaji yang ia terima. "Dana aspirasi, itu memang wajib untuk kita. Namanya juga uang negara. Dana aspirasi itu Rp 450 juta lima kali dalam setahun," terangnya.

Selanjutnya Krisdayanti menjelaskan bahwa dana aspirasi diterima seiring dengan bertambahnya tanggung jawab menampung aspirasi rakyat. Namun mengenai potongan dalam gaji anggota DPR tidak dijelaskan lebih lanjut.

Selain dana aspirasi, Krisdayanti menyebutkan bahwa anggota DPR juga menerima uang kunjungan Rp 140 juta dalam delapan kali selama setahun. Dengan dana sebanyak itu, mantan istri Anang Hermansyah itu mengungkapkan bahwa anggarannya sangat sederana karena ada penyaluran sembako dan bantuan lain pada masyarakat.

"Itu sudah sangat simpel. Sembako dan lainnya harus dikucurkan seperti air. Kehadiran kami (anggota DPR) sangat dibutuhkan," tutur Krisdayanti.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait