Sherina Munaf Ikut Beri Kritik, Bupati Badung Langsung Bebaskan Satwa Liar yang Dipeliharanya?
Instagram/@sherinasinna
Selebriti

Menyusul Manohara Pinot, Sherina Munaf ternyata ikut layangkan kritik pada Bupati Badung, Giri Prasta yang kedapatan memelihara satwa liar Owa Siamang di rumahnya.

WowKeren - Tak hanya Manohara Pinot, Sherina Munaf ternyata ikut melayangkan kritikannya. Seperti diketahui sebelumnya, Manohara melayangkan kritikannya pada Bupati Badung, Giri Prasta.

Hal itu lantaran Giri Prasta kedapatan menjadikan salah satu satwa liar yang dilindungi sebagai hewan peliharaan. Ia diketahui memelihara Owa Siamang yang berusia dua bulan sebagai hewan peliharaan di rumahnya.

"Halo guys, ini namanya Mimi. Jadi kita rawat dia dengan baik. Kita sudah beri obat semua dan saatnya dia saya mengajarkan untuk berjalan," ujar Giri Prasta dalam videonya pada Selasa (14/9).

"To Mr @giri.prasta #wildanimalsarenotpets," tulis Manohara dalam unggahannya, Selasa (14/9). "Owa Siamang (Symphalangus syndactylus) merupakan salah satu jenis primata yang dilindungi."

Manohara pun menyinggung soal peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. "Sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.106/MENLHK/SETJEN/KUM.1/12/2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P.20/MENLHK/...Aug 11/2021," tulisnya.

Sementara itu, Sherina terlihat menuliskan kritikan singkat di kolom komentar Giri Prasta. Ia juga menuliskan kritikan sama di postingan Instagram Story-nya.



Sherina Munaf Ikut Beri Kritik, Bupati Badung Langsung Bebaskan Satwa Liar yang Dipeliharanya?

Instagram Story

"Wild animals are NOT pets #wildanimalsarenotpets," tulisnya. Sherina pun terlihat membagikan ulang postingan Manohara di laman InstaStory.

Tak lama setelah itu, Giri Prasta rupanya membagikan postingan video di laman Instagram-nya. Rupanya Giri Prasta membagikan momen saat dirinya menyerahkan Owa Siamang peliharaannya kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali.

"Hari ini rabu 15 september 2021 saya menyerahkan mimi yang diterima langsung oleh bapak kepala BKSDA Bali. Terima kasih atas perhatian dan saran dari teman-teman semua," tulis Giri Prasta.

Banyak netter rupanya menyambut hangat keputusan Giri Prasta. Bahkan tak sedikit netter yang mengapresiasi Giri Prasta lantaran sudah menerima kritik serta masukan dari netizen maupun sejumlah artis.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru