Anang Hermansyah Blak-blakan Ngaku Pernah Diajak Korupsi Sampai Ditawari Suap Saat Jadi Anggota DPR
Instagram/ ananghijau
Selebriti

Anang Hermansyah menceritakan suka dukanya selama 5 tahun menjabat sebagai anggota DPR. Secara terang-terangan, ia mengaku pernah diajak korupsi sampai mendapat tawaran suap dari oknum-oknum licik.

WowKeren - Anang Hermansyah merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang pernah masuk ke dunia politik. Kepada Uya Kuya, suami Ashanty itu menceritakan suka dukanya saat ia mengemban tugas sebagai wakil rakyat.

Dijelaskan Anang, menjadi anggota menurutnya haruslah "kuat" dan "berhati-hati". Ia tak menampik adanya oknum-oknum tak bertanggung jawab yang ada di DPR.

"Di DPR tuh enak juga, tapi kalau nggak kuat bisa tergelincir. Lima tahun alhamdulillah harus kuat, wajib kuat. Ya hati-hati karena bisa bahaya," kata Anang Hermansyah di kanal YouTube Uya Kuya. "Godaannya luar biasa kan kekuasaannya kuat orang DPR. Ya memang sih kadang-kadang lihat beberapa oknum-oknum yang memanfaatkan kekuasaan di DPR kadang-kadang, sayang gitu kalau ada di DPR."

Beruntungnya, Anang bisa lolos dari berbagai godaan tersebut. Ayah empat anak ini pun mengklaim dirinya tak pernah melakukan korupsi selama 5 tahun menjabat. Anang merasa takut dan cukup tahu diri lantaran ia bekerja sebagai DPR justru digaji oleh rakyat.

"Wah paling takut aku (korupsi). Kasihan, jangan duitnya rakyat, kasihan. Kan aku udah dibayar rakyat, nggak (korupsi)," imbuhnya.


Lebih lanjut, Anang secara terang-terangan mengaku bahwa dirinya pernah menerima ajakan untuk melakoni korupsi. Namun, ia menolak tegas tawaran tersebut dan beruntungnya tak mendapatkan masalah apapun.

"Kan aku bilang godaannya parlemen itu luar biasa. Ya nyerempet-nyerempet diajakin (korupsi) ya ada, cuman kan kembali ke kita," paparnya. "Ya harusnya nggak ada masalah (kalau menolak ajakan korupsi). Orang-orang DPR baik-baik juga, (oknum) kecil lah."

Tak hanya itu, Anang rupanya juga pernah ditawari uang suap untuk melancarkan proyek-proyek tertentu. Lagi-lagi pelantun "Jodohku" itu menolak dengan tegas godaan menggiurkan tersebut.

"Ya ada lah (nyogok) terang-terangan, ngomong. Ya minta bantuan dimasukkan (proyeknya). Ya aku bilang. 'Ikutin aturannya aja karena keputusan bukan di Anang, ini keputusan bersama'," terangnya.

Mengetahui dunia politik tak sebersih itu, Anang pun memutuskan untuk tidak kembali mencalonkan lagi diri. Ia ingin berkarier sebagai seniman saja, toh penghasilannya jauh lebih besar dari anggota DPR.

"Ashanty sih waktu itu (bilang) 'Yaudah lah kamu nggak usah di sana lagi lah.' Ya aku bilang memang aku kepengin di luar setelah aku tahu parlemen, belajar perlemen, banyak hal baik di parlemen aku pelajarin," pungkas Anang.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait