Yusuf Putra Larissa Chou Jalani Terapi Wicara 4 Hari dalam Seminggu, Ada Kemajuan?
Instagram/larissachou
Selebriti

Larissa Chou mengungkap proses terapi rutin yang sedang dijalani putra semata wayangnya, Yusuf. Seperti diketahui, Yusuf mengalami keterlambatan berbicara alias speech delay dan kini sedang mendapat penanganan.

WowKeren - Larissa Chou sempat membeberkan kondisi putranya, Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan yang mengalami kesulitan berkomunikasi. Dijelaskan Larissa, hal itu sudah terjadi sejak putranya berusia tiga tahun.

Hingga akhirnya, Larissa memanggil seseorang untuk memberikan terapi kepada sang putra yang kini berusia empat tahun. Perempuan berdarah Tionghoa ini berharap perawatan itu bisa membantu putranya berkomunikasi dengan lancar.

"Karena Yusuf kan punya kekurangan ya, ada speech delay. Jadi sekarang lagi terapi supaya komunikasinya lancar," ujar Larissa di kanal YouTube Seleb Cam, Jumat (17/9).

Kendati sudah menyadari putranya mengalami kesulitan dalam berbicara, Larissa baru mengambil tindakan setahun setelahnya. Tepatnya, setelah ia resmi bercerai dari sang mantan suami, Muhammad Alvin Faiz.

"Dari usia 3 tahun memang sudah kelihatan. (Terapinya) sejak pindah (ke Bandung)," sambungnya.


Lebih lanjut, Larissa Chou menegaskan bahwa sang putra sebenarnya sudah bisa bicara. Hanya saja mengalami kesulitan saat berkomunikasi. Cara berbicaranya pun agak berbeda dengan anak-anak seusianya.

Terapi yang dijalani Yusuf pun cukup intensif. Dalam seminggu, ada empat hari di mana putra Alvin Faiz itu melakukan perawatan tersebut. "Ada guru khusus yang datang ke rumah, itu hari Selasa sampai Jumat," tutur Larissa Chou.

Source: Instagram Story

Sementara itu, dilihat dari unggahan video Larissa Chou belum lama ini, cara berbicara Yusuf mungkin sekilas terlihat sama saja alias tidak ada perbedaan. Namun, Larissa memastikan bahwa kondisinya sang buah hati dalam keadaan baik-baik saja.

"Alhamdulillah Yusuf baik, makin sehat, pintar. (Larissa) hatinya lebih tenang," pungkasnya. "Kalau sekarang, sendiri, bahagia."

Kini, Larissa Chou lebih tenang setelah dirinya memboyong sang putra pindah ke Bandung usai berpisah dadri Alvin Faiz. Dengan suasana baru, Larissa dan Yusuf bisa lebih mudah melanjutkan hidupnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts