Istri Ketiga Arifin Ilham 'Menghilang' Usai Isu Dicoret Jadi Pewaris, Jasa Pada Alvin Faiz Terkuak?
Instagram/alvin_411
Selebriti

Sosok Umi Femma lenyap bak ditelan bumi usai muncul isu tak ada dalam daftar ahli waris untuk harta mendiang Ustaz Arifin Ilham. Padahal Umi Femma punya jasa besar terutama buat Alvin Faiz.

WowKeren - Sosok Umi Akhtar alias Umi Femma jarang terlihat di depan publik. Selama ini, istri ketiga Ustaz Arifin Ilham ini lebih banyak fokus berdakwah dan mengurus pesantren maupun yayasan.

Namun belakangan beredar rumor kalau Umi Femma justru tak terdaftar dalam data ahli waris mendiang Ustaz Arifin. Terkait alasan tersebut, humas PA Cibinong tak membeberkan detilnya. Humas hanya mengungkap kalau sidang soal penetapan ahli waris itu sudah digelar.

"Tanggal 3 September 2021 kita menerima perkara permohonan penetapan ahli waris atas nama salah satu pemohonnya hajah Nurhayati, ibunda dari almarhum Ustaz Arifin. Sudah disidangkan hari ini dan ditunda sampai tanggal 21," terang humas.

Kakak dari Umi Rania, Nazmi Bawazier, sejauh ini juga tak bisa bicara banyak soal urusan itu. "InsyaAllah damai-damai saja, secara hukum dan agama," harap Nazmi.

Rumor sengketa warisan Ustaz Arifin ini rupanya membuat publik turut berkomentar. Banyak yang kasihan dan mencoba memberikan dukungan buat Umi Femma.


"Knp sih ustad2 yg skr2 ko kawin g cukup dengan 1 wanita. cb ustad MZ cm 1 istri jd g ribut klu meninggal MZ ustad sejuta umat kalem dn lucu jjr sy blm Penh liht ustad arifin ilham ceramah," seru netter. "Setau sy punya istri byk tak pernah Bahagia ( semua bohong )," tutur netter.

Sejauh ini, Umi Femma pun belum buka suara soal itu. Ia bahkan seolah hilang ditelan bumi setelah sebelumnya dikaitkan dengan masalah audit dana yayasan bersama putra tirinya, Muhammad Alvin Faiz. Ditengah ramainya masalah bisnis madu, Umi Femma tak banyak bicara dan mengisyaratkan kalau ia serta dua istri lainnya tetap akur.

"Assalamualaikum abiii,,, ini madu abi semua lohhhh,,, sekarang banyakkkk variannyaaa punya anak anak abi semuaaa dri mamah yuni dan umi rania tersayanggg,,, abi ,,, in syaa Allah dari hasil madu punya shofi nanti untuk masjid semua yaaa abi,,,, buat di sindur sama masjid di barabai kalimantan abi,,, abi istirahat ya tenang disanaaa,,, shofi kangen abiiii,,, sampai berkumpul kembali di syurgaNya abi sayanggg,,, luv u abiiii ❤️. Dibeli ya teman teman rasanya enak semua kooo in syaa Allah 😇😇😇," kata Umi Femma yang pamer foto putri dari pernikahan dengan Ustaz Arifin, Shofiya.

Sesudahnya, Umi Femma tetap membisu terkait urusan keluarga besar Ustaz Arifin. Disisi lain, Umi Femma merupakan sosok penting yang dulu dipercaya penuh oleh Ustaz Arifin. Bekerja sebagai notaris, Umi Femma juga berjasa sebagai pendamping Alvin dalam mengurus pesantren dan yayasan Az Zikra.

"Karena Bunda Femma memang notaris. Memang ahlinya, kan. Makanya waktu itu diistikhorohin Abi hasilnya tu memang orang ini, ternyata memang itu hikmahnya, kan baru satu tahun setengah nikah dan Alvin yakin ternyata itu hikmahnya agar Alvin ada yang bantu untuk kelola pesantren," ujar Alvin pada 2019.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts