Ternyata Ben Kasyafani Sering Lakukan Ini Untuk Cek Perasaan Sienna Pasca Cerai dengan Marshanda
Instagram/marshanda99
Selebriti

Ben Kasyafani mengatakan bahwa putrinya, Sienna telah mengerti soal perceraian kedua orangtuanya. Lantas Ben kerap melakukan hal berikut ini untuk mengecek bagaimana perasaan Sienna.

WowKeren - Ben Kasyafani telah resmi bercerai dengan Marshanda pada 25 November 2014. Lantas dari percerain tersebut, hak asuh anak mereka, Sienna jatuh ke tangan Ben Kasyafani.

Lantas kini diketahui bahwa Sienna telah berusia 8 tahun. Ben pun mengatakan bahwa putrinya tersebut mulai mengerti mengapa orang tuanya bercerai. Sienna dikatakan sesekali menanyakan hal tersebut kepada Ben.

Kendati demikian, Ben pun berusaha memberikan penjelasan sekaligus pengertian untuk putrinya mengapa ia dan Marshanda akhirnya bercerai. Tak hanya itu, Ben juga mencoba mengerti bagaimana perasaan Sienna dalam menerima perceraian tersebut.

"Sudah (tahu), dia pelan-pelan nanya sih. Seiring bertambahnya umur dia akan nanya, dan kita buka ruang untuk diskusi itu seluas-luasnya," ujar Ben seperti dikutip dari IntipSeleb saat ditemui di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (21/09).


"Buat aku yang penting itu bukan menjelaskan ke anaknya mengenai keadaannya, itu juga. Tapi yang paling penting menerima apa yang dia (Sienna) rasakan sama kejadian (perceraian) ini," ungkap Ben.

Ben juga mengatakan bahwa ia tak ingin putrinya sampai merasa menjadi penyebab perceraian. Oleh karenanya, Ben dan Marshanda punya cara tersendiri bagaimana Sienna tetap merasa disayang kedua orang tuanya.

"Misalnya dia bertanya kenapa berpisah, kenapa begini, kenapa begitu. Kita jawab memang begini, trus kita tanya apa yang dia rasakan dari situ. Yang paling fatal itu ketika dia merasa tidak diterima, karena ada beberapa anak yang merasa menyalahkan dirinya sendiri," kata Ben.

Aktor berusia 38 tahun ini juga selalu melakukan cek perasaan kepada Sienna. Yang mana hal tersebut biasa ia lakukan ketika sedang bermain, makan atau quality time bersama sang buah hati.

"Kita gali aja apa yang dia rasakan, sedihnya apa, senangnya apa, dan check feeling itu kita lakukan rutin, misalnya sambil main. Itu melatih dia bahwa dia diterima sama keluarga dia. Bahkan dia kalau ditanya sama orang-orang dia suka pamer bilang 'I have two moms'," pungkas Ben.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait