Performa Jake Gyllenhaal di 'The Guilty' Banjir Pujian, Mampu Beri Pengalaman Sinematik Mencekam
Film

Selain keputusan sutradara untuk memusatkan film pada bakat Jake Gyllenhaal yang ditunjukkan dengan baik, pujian juga dilayangkan untuk performa sang aktor.

WowKeren - Setelah pemutaran perdana di Toronto International Film Festival (TIFF), ulasan pertama untuk film thriller A-list terbaru Netflix, "The Guilty" telah muncul. Disutradarai dan diproduksi oleh Antoine Fuqua dari "Training Day", dan dengan skenario oleh Nic Pizzolatto, "The Guilty" adalah remake dari film Denmark yang mendapat pujian kritis dengan judul yang sama.

Berbagai komentar positif mulai membanjiri ulasan film ini. Michael Rechtshaffen dari The Hollywood Reporter memuji penonjolan dua hal dalam film ini. Selain keputusan sutradara untuk memusatkan film pada bakat Jake Gyllenhaal yang ditunjukkan dengan baik ia juga melayangkan komentar positif terkait performa sang aktor, yang semuanya menghasilkan pengalaman sinematik yang benar-benar mencekam.

"Produksi menggali semua energi yang dibutuhkan dari pengarahan Fuqua yang presisi," ujarnya. "Yang dengan bijak menjaga fokus tetap bagus dan ketat pada Gyllenhaal, menangkap setiap momen mencekam dari penderitaannya yang gamblang."

Mike Reyes dari CinemaBlend memberikan perhatian khusus pada Gyllenhaal, menyatakan bahwa "The Guilty" benar-benar akan menyenangkan penggemar aktor nominasi Oscar. "Tidak peduli bagaimana Anda menikmati filmnya, jika Anda adalah penggemar Jake Gyllenhaal, The Guilty adalah sesuatu yang benar-benar ingin Anda tonton secepat mungkin."


Kendati demikian, kritik juga datang dari pihak lain. "Memang jika dibandingkan dengan aslinya, "The Guilty" ternyata kurang. Hal itu sebagaimana dikemukakan oleh Leah Greenblatt dari Entertainment Weekly.

"Film ini tampaknya salah mengartikan minimalis yang kencang dari aslinya untuk sesuatu yang perlu dibuat merinding dan memacu adrenalin," ujarnya. "Lewati film ini dan langsung ke versi Denmark saja."

Sebagian ulasan menyatakan bahwa Gyllenhaal adalah daya tarik utama "The Guilty". A.A. Dowd dari The A.V. Club menyatakan bahwa Gyllenhaal telah mengerahkan segala kemampuannya untuk menghidupkan film ini.

"Jika ada alasan bagus bagi penonton untuk kembali ke skenario klaustrofobia ini dengan pengetahuan penuh terkait pengungkapan dan fakta bahwa mereka tidak berubah, itu tentu saja terletak pada Gyllenhaal," katanya. "Memberikan segalanya dalam sebuah film yang membuatnya tetap hidup."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts