Koreografer LOONA Curhat Tak Dibayar Agensi Sejak Tahun 2020, Akui Bertahan Karena Para Member Grup
Instagram/loonatheworld
Selebriti

Koreografer LOONA yakni Kim Hwa Young turut angkat bicara mengenai permasalahan finansial yang sedang dialami agensi grup ini, ia mencurahkan perasaannya karena tidak dibayar.

WowKeren - Permasalahan finansial yang sedang dialami perusahaan agensi Block Berry Creative baru-baru ini dilaporkan bahwa berada di zona merah keuangan. Menurut anggota perwakilan industri, perusahaan saat ini belum mampu membayar beberapa perusahaan eksternal yang telah bekerja dengan mereka.

Agensi yang menaungi LOONA dilaporkan belum membayar diperkirakan mencapai beberapa 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar). Hal ini ternyata juga berdampak pada koreografer LOONA yakni Kim Hwa Young, ia secara terbuka mencurahkan isi hatinya melalui Instagram pribadinya. Bersamaan dengan tangkapan layar berita situasi keuangan Block Berry Creative, dia mengaku belum dibayar sejak tahun 2020.

"Pertama, jaga etika dan beri aku (gaji) sesuai dengan waktu kerjaku. Aku melanjutkan dengan PTT ("Paint The Town") meskipun tidak dibayar untuk tahun 2020. Harap setorkan uang setelah anda memeriksa draf yang kukirimkan kepada anda dengan cermat. Anda berjanji untuk melakukan deposit sebelum 30 September hari ini," tulis Kim Hwa Young.

Kim Hwa Young juga menulis unggahan terpisah yang merinci masalah ini dan memastikan untuk mengklarifikasi bahwa tidak ada perlu menyalahkan LOONA. Bahkan, dia menekankan bahwa dia mengambil pekerjaan itu karena LOONA.

Koreografer LOONA Curhat Tak Dibayar Agensi Sejak Tahun 2020, Akui Bertahan Karena Para Member Grup

Sumber: Koreaboo


"Aku sangat minta maaf kepada semua dongsaeng di tim koreografi yang melanjutkan pekerjaan dan tetap memercayaiku sampai sekarang. Harap tunggu sebentar. Dan LOONA cantik kami yang selalu bekerja keras. Aku mengambil pekerjaan itu karena anak-anak perempuanku ini. Bahkan sebelum promosi untuk 'PTT,' mereka belum membayar kami tetapi aku dijanjikan semuanya akan dibayar pada bulan Agustus hingga September jadi aku membuat draft dan melanjutkan bekerja," ungkap Kim Hwa Young.

Kim Hwa Young sedikit memberi saran kepada perusahaan tersebut untuk tidak membelanjakan anggaran jika sudah tidak punya uang. "Aku dengan jelas bertanya kepada anda tentang bayarannya dan itu bahkan tidak besar. Jika ada yang mendengar tentang ini, mereka mungkin akan berpikir bahwa jumlahnya jutaan," tutur Kim Hwa Young menjelaskan.

Kim Hwa Young mengaku dirinya malu karena terus mengejar bayarannya yang berjumlah kecil. Namun Kim Hwa Young merasa harus melakukannya karena ia tidak digaji sesuai janji. "Aku sangat malu karena harus mengejar jumlah yang begitu kecil. Tetapi hal-hal menjadi besar karena jumlah kecil itu terus tertunda. Betapa hebatnya kalau anda membayar barang tepat waktu," lanjut Kim Hwa Young.

"Tidak seperti anak-anak yang sering berpromosi, dan hanya selama promosi pengeluaran terjadi. Mari kita ciptakan suasana damai dan tidak saling menyerang satu sama lain dan tolong lunasi semua biaya termasuk promosi Jepang dan selesaikan semuanya," tutup Kim Hwa Young di pernyataannya.

Sementara itu, Kim Hwa Young telah muncul sebagai koreografer untuk banyak acara termasuk "Unnies! Slam Dunk" Tidak heran jika koreografer terkenal ini merasa dirugikan sepihak oleh agensi Block Berry Creative yang hingga saat ini belum memberikan pernyataan apa apun.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait