Jejak Digital Alvin Faiz Islamkan Ayah Larissa Chou, Janji Suci Ini Malah Dilanggar?
Instagram/alvin_411
Selebriti

Muhammad Alvin Faiz pernah membimbing Larissa Chou, sang ayah Chou Lingling dan nenek untuk masuk Islam. Bukan hanya itu, Alvin ternyata sempat diminta oleh ayah Larissa untuk menepati janji suci demi kebahagiaan Larissa.

WowKeren - Muhammad Alvin Faiz dulunya membuat sang ayah, Ustaz Arifin Ilham, jadi bangga. Putra sulung Ustaz Arifin dan Umi Yuni ini ternyata berhasil mendampingi Larissa Chou[ menjadi mualaf.

Bukan cuma itu, Alvin juga sukses menyakinkan ayah Larissa, Chou Lingling alias Rudi Gunawan. Sempat jadi motivator Kristiani, Chou dan ibunya [u=https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00388088.htmlmasuk Islam[u] meski sebelumnya menentang hubungan Larissa dan Alvin.

"SubhanAllah walhamdulillah diawali dialog nanda Muhammad Alvin Faiz dengan putri motivator kristiani, Chou Lingling melalui dunia maya," ujar Ustaz Arifin saat masih hidup di 2016. "Alhamdulillah akhirnya mengaku kalah dan menerima Kebenaran dan Kemuliaan Islam, ayahnya pun berdiskusi, akhirnya juga memutuskan masuk Islam, dan omanya yang awalnya marah karena cucu dan anaknya masuk Islam. Juga akhirnya menerima Islam dan masuk Islam. Tiga generasi sekaligus bersyahadat di mesjid Az Zikra disaksikan puluhan ribu jamaah zikir."

Setelah Larissa, ayah dan nenek masuk Islam, Alvin mengungkap keinginannya untuk menikah. Awalnya ia tak mengira bisa jatuh cinta pada Larissa yang berbeda usia, keluarga dan lingkungan. Meski begitu, Alvin mengisyaratkan kalau ia memang ingin mendapatkan wanita seperti Larissa.

"Setiap malam aku gelisah, minta petunjuk kepada Allah, bertanya-tanya, ke manakah jalan cintaku nantinya, gelisah akankah nantinya kami dipersatukan. 'Ya Allah, jodohkanlah aku suatu saat nanti dengan wanita yang SEPERTI Larissa', doaku setiap malam. Aku berpikir kita tidak akan pernah dipersatukan dalam ikatan yang halal, karena perbedaan umur, keluarga dan lingkungan," seru Alvin.


Yang menarik, terkuak janji Alvin pada Chou alias Rudi. Sebelum menikahi Larissa, Alvin meminta izin pada Rudi. Kala itu, Rudi mengizinkan dan mengungkap harapan agar Alvin menepati janji suci untuk membahagiakan Larissa.

"Tapi jalan Allah berbeda, aku masih ingat, ketika aku mengutarakan niatku secara langsung kepada kamu dan ayahmu, 'Ayah, saya, Muhammad Alvin Faiz, ingin menikahi putrimu, Larissa Gunawan', ucapku dengan penuh grogi dan penuh harapan," lanjut Alvin. "'Nak Alvin, jika kamu berjanji untuk selalu menjaga, menyayangi dan bisa membawa anak saya, Larissa bahagia dunia akhirat, Insya Allah, ayah terima lamaranmu nak'."

Alvin pun mantap menikahi Larissa setelah mendapat restu dari keluarta. "Masya Allah, momen yang tidak akan pernah aku lupakan. 2 bulan kemudian, sabtu, 6 Agustus 2016, setelah salat subuh berjamaah, akad nikah dilaksanakan, dan untuk pertama kalinya setelah itu aku mencium keningmu dengan penuh kebahagiaan," ujar Alvin.

Sayangnya Alvin agaknya tak bisa menepati janji dan harapan ayah Larissa. Munculnya masalah yang berat membuat Alvin dan Larissa kini resmi bercerai. Meski begitu, keduanya berusaha tetap tegar demi putra semata wayang mereka, Yusuf.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru