Nikita Mirzani Viral Gegara Niat Salat Dijadikan Candaan, Dapat Peringatan Tegas
Instagram/nikitamirzanimawardi_172
Selebriti

Nikita Mirzani menjadi sorotan usai video TikTok viral ketika melafalkan niat salat. Namun ternyata aksi Niki ini dinilai mempermainkan niat salat yang membuatnya banjir kecaman.

WowKeren - Nikita Mirzani dikecam setelah videonya viral di TikTok. Video Niki tersebut juga diunggah oleh beberapa akun Twitter salah satunya Haji Umar Syadat Hasibuan. Dalam video, janda tiga anak itu terlihat melafalkan niat salat Magrib namun diakhiri dengan tawa.

"Ushalli fardhol maghribi tsalaatsa raka'aatin mustaqbilal qiblati adaa'an lillaahi ta'aala. Takbir!" ujar Niki yang disusul dengan tertawa ngakak.

Netizen ternyata menyoroti ekspresi dan cara membaca yang membuat Niki banjir protes. Aktris 35 tahun ini dianggap mempermainkan salah satu rukun salat tersebut.

"Nih manusia maunya apa sih sampai niat sholat dia bikin olok2an gini," bunyi cuitan akun @UmarHasibuann75 pada Jumat (22/10).

Sementara itu jika dilihat dalam video itu Niki memang tidak dalam kondisi ingin salat. Ia tampak mengenakan pakaian warna kuning, bukan memakai mukena seperti seorang wanita yang ingin salat. Namun hingga kini belum jelas maksud Niki merekam video itu hingga viral di akun orang lain.


Nikita Mirzani

Twitter

Sementara itu, Edi Prastio selaku Ketua Umum Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI) ikut buka suara terkait video Niki yang dianggap mempermainkan niat salat tersebut. Ia menyayangkan aksi Niki.

"Bertepatan dengan Hari Santri yang luar biasa ini, PADI mengingatkan (memberikan irsyadat wattaujihad) pada Nikita Mirzani yang sama-sama sesama muslim," ujar Edi dalam keterangan tertulis pada Jumat (22/10), seperti dilansir dari Celebrity.Okezone. "Sungguh menyayangkan ucapan aktris Nikita Mirzani di media sosial TikTok. Kata-kata Allah SWT seakan dibuat ledekan atau guyonan."

Edi mengatakan pemain film "Comic 8" itu menjadikan bacaan salat sebagai candaan yang tidak pantas ditonton publik. Sebagai perwakilan PADI, Edi pun memberi peringatan pada Niki agar tidak membuat konten yang berpotensi menyinggung agama di kemudian hari.

"Dengan tegas, PADI mengingatkan agar Nikita Mirzani tidak membuat konten yang bisa mendiskreditkan agama," kata Edi. "Mari sambut Hari santri, dengan perilaku, ucapan, dan akhlak yang baik, baik di media sosial maupun kehidupan nyata.”

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru