Listrik Padam, Puluhan Pengunjung Universal Studio Jepang Terjebak di Roller Coaster
pixabay.com/Ilustrasi/Incygneia
Dunia

Ketika listrik padam, wahana yang berkapasitas 36 orang tersebut berhenti di dekat titik tertinggi di jalurnya. Beruntung, tidak ada yang terluka dalam peristiwa kali ini.

WowKeren - Salah satu wahana yang populer diincar ketika berkunjung ke taman hiburan adalah roller coaster. Wahana ini cocok bagi mereka yang ingin mendapatkan pengalaman memacu adrenalin yang tak biasa.

Tak heran, wahana yang satu ini tak pernah sepi peminat mengingat popularitasnya. Namun, apa jadinya ketika sebuah roller coaster tiba-tiba berhenti beroperasi, terlebih ketika wahana itu telah sampai di atas?

Seperti itulah yang dialami oleh puluhan penumpang roller coaster di Universal Studio Jepang. Sebanyak 35 orang terjebak di atas roller coaster Universal Studios Japan di Osaka pada Jumat (22/10) sore setelah listrik padam.

Tidak adanya aliran listrik membuat kereta itu berhenti, sebagaimana dikatakan oleh pihak operator taman. Staf pun segera menuju ke para penumpang yang terjebak untuk mengeluarkan mereka. Beruntung, setelah satu setengah jam, mereka berhasil menyelamatkan penumpang yang terjebak di "Hollywood Dream - The Ride: Backdrop".


Ketika mati listrik terjadi, wahana itu berhenti di dekat titik tertinggi di jalurnya. Beruntung, tidak ada yang terluka dalam peristiwa kali ini. Melansir Kyodo News, wahana ini memiliki kapasitas sebanyak 36 kursi dan terkenal dengan penurunan tajamnya dari ketinggian sekitar 43 meter.

Hollywood Dream - The Ride: Backdrop bukanlah satu-satunya wahana roller coaster di taman itu. Ada "The Flying Dinosaur" yang merupakan roller coaster lain dengan penurunan tinggi. Kondisi di sini lebih parah karena menurut penuturan pengunjung, penumpang wahana ini untuk sementara dibiarkan menggantung di udara sambil menghadap ke bawah.

Pihak taman mengatakan akibat adanya mati listrik maka sejumlah atraksi atau wahana turut disetop. Namun setelah pukul 3 sore waktu setempat semua wahana sudah bisa berjalan lagi seperti biasa.

Menurut Kansai Transmission and Distribution Inc., pemadaman listrik terjadi pada pukul 12:45 siang dan mempengaruhi sekitar 3.200 rumah tangga, terutama di Konohana, di mana USJ berada. Listrik pulih sepenuhnya pada pukul 13:06. Hingga kini penyebab pemadaman masih diselidiki.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait