Begini Pede Maksimal IU Bisa Menulis Sekaligus Jadi Komposer, Bertalenta Banget
Instagram/edam.official
Selebriti

Penyanyi solo berbakat IU memang dikenal sebagai penulis lirik lagu sekaligus komposer andal yang sudah berhasil menciptakan karya yang fenomenal, maka wajar jika ia memiliki rasa percaya diri akan talentanya itu.

WowKeren - Kemampuan IU dalam menulis lirik lagu memang tidak diragukan lagi kehebatannya. Selain menjadi penulis lirik yang andal, IU juga memiliki kemampuan luar biasa untuk menjadi komposer musik.

Baru-baru ini, IU telah merilis single digital terbarunya "Strawberry Moon" yang sukses di pasaran. Setelah dirilis, IU juga membagikan tayangan di balik layar proses pembuatan video musiknya yang menarik untuk diikuti. Salah satu yang menarik perhatian penggemar adalah ketika ia menjawab pertanyaan timnya ketika ditanyai tentang beberapa perbandingan atau disebut dengan "Pertanyaan Ini Atau Itu".

IU dihadapi pertanyaan apakah ia tidak bisa menyikat gigi selama seminggu atau tidak bisa mencuci rambutnya. IU pun memilih tidak bisa mencuci rambutnya. Tetapi ketika IU ditanya, kemampuan menulis atau kemampuan menjadi komposer, IU ragu-ragu sejenak sebelum dengan percaya diri mengatakan bahwa ia bisa melakukan keduanya.


"Tetapi aku bisa melakukan keduanya," tutur IU menjawab pertanyaan tersebut dengan percaya dirinya. Karena harus tetap disuruh memilih, IU akhirnya mengatakan kalau ia lebih suka mempunyai kemampuan untuk menulis lagu. Bukan tanpa alasan, IU punya alasan yang mendalam untuk memilihnya daripada menulis.

"Aku orang yang banyak bicara, jadi aku perlu mengungkapkannya dengan kata-kata. Hal-hal di kepalaku perlu diungkapkan secara tepat dalam sebuah kalimat supaya aku merasa puas. Tetapi aku tidak perlu mengeluarkan ide untuk melodi yang melayang-layang di kepalaku secara abstrak. Tetapi aku membutuhkan ide-ide abstrak itu di catatan dan mengungkapkannya dengan kata-kata," tutur IU menjelaskan alasannya lebih memilih kemampuannya sebagai seorang musisi.

Menurut IU, meskipun ia bisa saja menghafal banyak melodi di kepalanya, tetapi ternyata ia akan merasa "tercekik" jika tidak dapat mengekspresikan pikiran abstraknya. Hal iIni hanya membuktikan betapa bijaksananya seorang artis IU dan betapa berartinya musiknya baginya.

Sementara itu, "Strawberry Moon" yang dirilis pada 19 Oktober itu telah menorehkan prestasi mencapai sertifikasi All-Kill. Lagu tersebut melesat ke puncak tangga lagu realtime utama Korea Selatan meski ia merilisnya di waktu tengah malam.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait