Kasus Kabur Karantina Naik Jadi Penyidikan, Rachel Vennya Gercep Datangi Polda
Instagram/rachelvennya
Selebriti

Kini kasus Rachel Vennya kabur dari karantina sudah ditetapkan menjadi penyidikan. Kelanjutan kasus dinantikan, Rachel datang lebih awal untuk diperiksa pada hari ini, Senin (1/11).

WowKeren - Kelanjutan kasus Rachel Vennya yang kabur dari karantina Wisma Atlet sepulang dari Amerika Serikat masih dinantikan oleh publik. Setelah kasus pelat RFS dinyatakan selesai karena didapatkan secara prosedural, kini kasus terdahulu yang menjadi sorotan.

Dilansir dari CNN Indonesia, Rachel Vennya kembali diperiksa sesuai jadwal pada hari ini, Senin (1/11). Pemeriksaan hari ini dilakukan guna melanjutkan kasus pelanggaran ketentuan karantina kesehatan Rachel Vennya yang sudah naik ke tahap penyidikan.

"(Pemeriksaan Rachel Vennya) minggu depan," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi pada Kamis (28/10).

Kendati kasus pelanggaran ketentuan karantina ini sudah naik status menjadi penyidikan, Tubagus menyampaikan jika Rachel Vennya belum ditetapkan sebagai tersangka. Hingga saat ini mantan istri Niko Al Hakim itu masih berstatus sebagai saksi.


Rachel Vennya terpantau telah hadir di Polda Metro Jaya pada pukul 08.59 WIB lebih cepat dua jam dari jadwal pemeriksaan. Gercep hadiri pemeriksaan, sebelumnya pengacara Indra Raharja telah mengonfirmasi kehadirannya. "Insyaallah (akan hadir)," ungkap Indra Raharja ketika dihubungi pada Minggu (31/10).

Tak hanya Rachel Vennya, hari ini dua orang lain seperti kekasihnya Salim Nauderer dan manajernya Maulida Khairunnia juga diperiksa. Atas ditemukannya unsur pidana di dalamnya setelah dilakukan gelar perkara, kasus Rachel akhirnya naik status penyidikan.

Dengan demikian, Rachel Vennya diduga telah melanggar UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan UU Nomor 4 tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular. Hukuman yang menanti Rachel Vennya yakni adalah kurungan 1 tahun penjara dan denda maksimal Rp 100 juta.

Setelah ditinjau ulang, kasus ini tidak hanya menyoroti kaburnya Rachel Vennya namun juga kelayakannya melakukan karantina di Wisma Atlet. Selain itu, bantuan pihak TNI untuk meloloskannya dari karantina juga menjadi perhatian khusus.

Seperti diketahui, Rachel Vennya mengakui bahwa dirinya tidak melakukan karantina di Wisma Atlet. Namun netizen telah menemukan bukti bahwa selebgram itu sempat membuat Insta Story di Wisma Atlet. Kaburnya Rachel terendus publik sejak ia mengunggah foto ulang tahun di Bali tiga hari sepulang dari AS pada 21 September lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru