Aviwkila Bahas Dilema Percintaan Lewat 'Aku Atau Dia', Ungkap Fakta di Balik Proses Produksi
Instagram/aviwkila
Musik

Duo Aviwkila kembali dengan karya terbaru yang berjudul 'Aku Atau Dia'. AviwKila juga berbagi cerita mengenai tantangan tersendiri dalam proses penciptaan lagu baru tersebut.

WowKeren - Duo suami-istri Aviwkila kembali dengan karya terbaru berjudul "Aku Atau Dia". Thana Ajeng Purishita dan Uki Diqie Sulaiman kali ini masih menonjolkan tema percintaan yang sederhana dengan mengusung pop yang manis sebagai warna musiknya.

Single terbaru kali ini bercerita tentang hubungan yang tidak menentu dan tak tahu akan dibawa ke mana. Dilema menjadi benang merah karya musik yang dikemas dengan nuansa melankolis ini.

"Jadi ini tuh tentang orang yang dilema, sudah pacaran atau berhubungan lama, tapi enggak dilamar, atau enggak dinikahin, terus jadinya galau, lalu timbul kecurigaan tertentu, padahal memang enggak ada yang harus dicurigain sih," kata Uki melalui keterangan tertulis yang diterima baru-baru ini.

"Nah, dari situ jadi parno, akhirnya mengambil sikap utuk bertanya pilih aku atau dia, padahal dianya itu sahabat. Seperti itu sih, mungkin simpelnya, ya enggak ada kejelasan aja udah lama, jadinya siapa aja dicurigain,” sambung Thana.


Aransemen musik lagu "Aku atau Dia" dibuat secara minimalis. Kesan manis yang dibalut nuansa romantisme terasa menonjol di lagu tersebut.

Dominasi suara instrumen gitar akustik dari Uki menjadi senjata utama yang ditampilkan dalam aransemennya. Walaupun di beberapa part ada fill in bunyian lain yang sangat pas untuk dijadikan sebagai pelengkap sempurna lagu “Aku atau Dia”. 

Single “Aku atau Dia” ini dikerjakan dengan tantangan tersendiri. Baik Uki dan Thana mengalami situasi yang berat saat menjalani proses produksinya.

Salah satu yang paling berat dialami adalah rekaman dilakukan dengan kondisi kesehatan yang tidak fit secara baik dan sempurna. Pasalnya, keduanya sempat dinyatakan positif terjangkit Covid-19 dua bulan sebelum dimulainya proses rekaman.

“Dikatakan berat, ya karena kondisi kesehatan kita berdua memang tidak seratus persen fit, tetapi harus tetap dilakukan. Namun setelah selesai, dan dengar hasilnya kita puas banget. Jadi cukup menantang,” pungkas Uki.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel