Miris! Punya Pandangan Beda Soal Trans Berimbas ke Kredit JK Rowling di Trailer 'Fantastic Beasts 3'
Film

Nama J.K. Rowling hanya muncul dalam catatan penerbitan kecil di akhir trailer tersebut, hampir tak terlihat. Padahal, ia telah ikut menulis dan memproduseri film itu yang akan dirilis pada April 2022.

WowKeren - Kredit penulis skenario dan produser J. K. Rowling dalam trailer baru "Fantastic Beasts 3" hampir tidak terlihat. Mirisnya, hal ini terjadi di tengah seruan transfobia yang sedang berlangsung yang membuatnya dikesampingkan.

Trailer "Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore" yang baru saja dirilis, menampilkan keterangan 'Warner Bros mengundang Anda' alih-alih 'J.K. Rowling mengundang Anda' yang digunakan di teaser sebelumnya. Nama Rowling hanya muncul dalam catatan penerbitan kecil di akhir trailer baru.

Padahal, ia telah ikut menulis dan memproduseri film tersebut, yang akan dirilis pada April 2022. Ini seakan menambah kontroversi "Fantastic Beast 3" selain masalah penggantian casting Johnny Depp dengan Mads Mikkelsen.

Kontroversi muncul ketika penulis "Harry Potter" Rowling, yang juga seorang penulis skenario dan produser untuk "Fantastic Beasts 3", berbicara tentang masalah trans. Banyak yang menganggap komentarnya sebagai transfobia.


Seperti dilansir THR, kredit Rowling di trailer "Fantastic Beasts 3" nyaris tak terlihat. Sepanjang trailer, nama Rowling tidak terlihat di mana pun, kecuali untuk hak penerbitan yang sangat kecil yang disebutkan di cuplikan terakhir.

Kredit kecil ini sangat kontras dengan kredit yang sangat berani yang diberikan dalam trailer film "Fantastic Beasts" sebelumnya, yang memberikan kredit kepadanya sebagai penulis, produser, dan bahkan memberi pemirsa undangan khusus darinya. Yang lebih parah, melansir Screen Rant, kredit kecil "Fantastic Beasts 3" bukan satu-satunya upaya untuk mengurangi kehadiran Rowling di waralaba "Harry Potter".

Rowling tidak akan muncul dalam reuni 20th Anniversary Harry Potter yang dijadwalkan rilis pada 1 Januari 2022. Dia juga mendapat kritik dari beberapa bintang Harry Potter, seperti Miriam Margolyes dan Daniel Radcliffe.

Rowling menulis esai yang menjelaskan pandangannya dan bagaimana wanita menemukan frasa tertentu yang menghapus gender mereka sebagai hal yang merendahkan. Ia juga mengungkapkan bagaimana pengalamannya sebagai penyintas kekerasan seksual membuatnya khawatir tentang gerakan transgender.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait