Deddy Corbuzier Ajarkan Anak Tiru Tanda Tangannya untuk Isi Rapor, Ungkap Alasan Bijak
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier menurunkan ajaran dari sang ibu untuk menirukan tanda tangan orangtua pada sang putra, Azka. Deddy Corbuzier pun memiliki alasan bijak atas sikapnya itu.

WowKeren - Deddy Corbuzier memang punya cara yang tak biasa dalam mendidik sang putra, Azka Corbuzier. Salah satunya, Deddy bahkan menyuruh sang putra untuk belajar memalsukan tanda tangannya. Siapa sangka, hal itu rupanya juga diajarkan oleh ibu Deddy Corbuzier saat dirinya masih jadi anak sekolah.

Hal itu terungkap lewat cerita Deddy Corbuzier di salah satu postingan terbarunya di Instagram. Dalam postingan tersebut, Deddy Corbuzier mengungkap cerita tentang cara didik sang ibu yang belum pernah ia ceritakan di mana pun sebelumnya.

"Ini nggak ada yang tahu ya, gue baru cerita kali ini. Jadi nyokap gue itu minta gue, dulu waktu gue kecil ya, mempelajari tanda tangan dia. Tujuannya apa nih? Tujuannya, jadi kalau gue dapet nilai ulangan mau bagus, mau jelek, gue tanda tangan sendiri tanpa di lihat terus gue balikin ke gurunya," ungkap Deddy Corbuzier pada Rabu (22/12) kemarin.


"Dia nggak peduli, dia cuma bilang sama gue, 'Yang penting kamu sekolah, kamu capai apa yang kamu mau, cita-cita kamu terserah, nilai nggak penting buat mama, udah tanda tangan sendiri, mama nggak mau lihat, sok balikin'," sambungnya.

Deddy pun akhirnya mengerti bahwa sikap sang ibu merupakan bentuk rasa percaya orangtua pada anaknya. Karena itu, Deddy pun kini menerapkan hal yang sama dalam mendidik sang putra, Azka.

"Why, because it's a trust! itu kepercayaan orantua ke anaknya, dan itu yang gue lakuin ke Azka sekarang. Gue minta dia pelajarin tanda tangan gue, udah. Kamu lihat sendiri, kamu tanggung jawab sendiri, because I trust you," beber Deddy Corbuzier.

Menurut Deddy, kepercayaan yang diberikan orangtua pada anaknya adalah sesuatu yang mahal. Dan itu pula lah yang berhasil membawanya ke jalan kesuksesan seperti sekarang ini.

"And here is a thing, look at me now, based on a parent's trust, and that's expensive Rasa percaya orang tua adalah salah satu kunci sukses anak nya... And I believe in that," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait