Kembali di 'The Flash', Michael Keaton Jelaskan Alasan Tinggalkan Peran Batman Selama 30 Tahun
Film

Michael Keaton telah menjelaskan dalam podcast baru bahwa ada satu hal yang memicu keputusannya untuk meninggalkan waralaba Batman selama kurun waktu 30 tahun.

WowKeren - Nama Michael Keaton tentu sudah tak asing lagi bagi penggemar film Batman. Ia mungkin melanjutkan perannya sebagai Batman setelah "Batman Returns" tahun 1992, tetapi aktor tersebut telah menjelaskan dalam podcast baru bahwa ada satu hal yang memicu keputusannya untuk meninggalkan waralaba tersebut selama 30 tahun.

Tak lain tak bukan adalah karena adanya konflik dengan sutradara "Batman Forever" Joel Schumacher. Batman karya Tim Burton dan sekuelnya "Batman Returns" masih dianggap sebagai dua film Batman terbaik yang ditayangkan di layar.

Tidak semua orang tertarik pada sutradara untuk mengerjakan film ketiga, yang menyebabkan proyek diserahkan kepada Joel Schumacher, yang ingin menciptakan sesuatu yang tidak terlalu gelap seperti film "The Dark Knight" sebelumnya. Ketika berbicara mengenai karakter, Keaton menjelaskan bahwa dia selalu berinvestasi dalam kegelapan karakter dan itu tidak pernah benar-benar tentang Batman sama sekali.


"Itu selalu tentang Bruce Wayne, tidak pernah Batman," kata Keaton. "Bagi saya, saya tahu nama filmnya adalah Batman, dan itu sangat ikonik dan sangat keren dan merupakan ikon budaya dan karena Tim Burton, ikon artistik. Saya tahu dari awal itu adalah Bruce Wayne. Itu adalah rahasianya."

"Saya tidak pernah membicarakannya," lanjutnya. "(Semua orang akan mengatakan) Batman, Batman, Batman melakukan ini, dan saya terus berpikir, 'Kalian semua berpikir salah di sini.' (Ini semua tentang) Bruce Wayne. Orang macam apa yang melakukan itu? Siapa yang menjadi itu?"

Ketika sutradara untuk film ketiga datang, ia mengatakan bahwa ia tidak bisa melakukannya. "Dia bertanya kepada saya, 'Saya tidak mengerti mengapa semuanya harus begitu gelap dan semuanya begitu menyedihkan,' dan saya menjawab, 'Tunggu sebentar, apakah Anda tahu bagaimana orang ini bisa menjadi Batman? Sudahkah Anda membaca? Maksud saya, ini cukup sederhana.'"

Dengan adanya perbedaan pandangan antara sang lakon dengan sutradara itulah menyebabkan tidak kunjung lahir kompromi. Namun kini, penggemar bisa bernapas lega mengetahui bahwa Keaton akan mengulangi perannya sebagai Dark Knight di "The Flash" maupun "Batgirl".

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait