Oscar 2022: 'Don't Look Up' Bisa Masuk Nominasi Best Picture Justru Dianggap Lelucon
imdb
Film

Bahkan akun Rotten Tomatoes turut menyuarakan sindirannya. Di antara sekian banyak film yang masuk daftar itu, hanya 'Don't Look Up' yang mendapatkan angka 56 persen.

WowKeren - Daftar nominasi untuk penghargaan Oscar tahun ini telah diumumkan. "Don't Look Up" menjadi salah satu film yang berhasil masuk ke beberapa kategori.

Selain Best Film Editing, film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence dan Leonardo DiCaprio itu juga masuk nominasi untuk Best Original Screenplay dan Best Original Score. Namun, satu kategori yang membuat fans tak terima adalah bahwa film itu juga dinominasikan untuk Best Picture.

Bahkan akun resmi Rotten Tomatoes turut menyuarakan sindirannya di cuitan Twitter mereka. Di antara sekian banyak film yang masuk daftar itu, hanya "Don't Look Up" yang mendapatkan angka 56 persen atau di bawah 80 persen. Banyak penggemar yang menyebutnya sebagai lelucon.


"Don't Look Up untuk Best Picture? Oscar memang lelucon buruk sejak 14 tahun lalu," kata seorang pengguna. "Don't Look Up? Untuk Best Picture? Lebih baik aku kembali tidur," sahut yang lain. "Bagaimana mungkin Don't Look Up dapat nominasi Best Picture. Ini memang lucu tapi ayolah," kata pengguna lain.

Penggemar justru menanti-nanti bahwa "Spider-Man: No Way Home" lah yang seharusnya masuk ke dalam nominasi itu. Sementara itu, DiCaprio sempat memberikan tanggapannya tentang bermain sebagai ilmuwan dalam film ini selama konferensi pers sebelum film tersebut ditayangkan.

"Adam membuat film ini, tentang krisis iklim, tapi dia menciptakan rasa urgensi dengan membuat film tentang komet yang akan menghantam Bumi dalam waktu enam bulan," aktor itu memulai. "Ilmu pengetahuan telah dipolitisasi. Ada fakta alternatif. Dan saya bersyukur memainkan karakter yang didasarkan pada begitu banyak orang yang saya temui dari komunitas ilmiah."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait