Kerap Mengecewakan, Sutradara 'Uncharted' Cerita Tantangan Sulit Adaptasi Video Game ke Layar Lebar
Columbia Pictures
Film

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Ruben Fleischer mengatakan bahwa video game pada dasarnya sudah memiliki tone yang mudah ditiru di film, serta set piece yang mengesankan.

WowKeren - Adaptasi video game ke layar lebar memang selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu bagi para penggemar game. Namun sayangnya, tak semua adaptasi mendapatkan respons positif.

Tak sedikit adaptasi justru membuat penggemar game kecewa, baik itu terkait casting maupun jalan cerita. Video game memiliki sejarah panjang dan buruk dengan adaptasi film, dengan waralaba tercinta seperti "Resident Evil", "Tomb Raider", "Assassin's Creed", dan "Mario Bros." semuanya telah melihat adaptasi film yang diterima dengan dingin.

Sejarah buruk ini telah memunculkan anggapan bahwa tidak ada video game yang dapat berhasil diadaptasi untuk film. Namun kali ini penggemar dapat menantikan "Uncharted" yang tampaknya memang menjanjikan sesuatu yang berbeda.


Lewat trailer yang telah dirilis beberapa waktu lalu, terlihat bahwa adaptasi kali ini mungkin dapat memuaskan rasa penasaran penggemar. Sutradara "Uncharted" baru-baru ini berbicara mengenai tantangan mengadaptasi video game ke layar lebar.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Screen Rant, Ruben Fleischer mengatakan bahwa video game pada dasarnya sudah memiliki tone yang mudah ditiru di film, serta set piece yang mengesankan untuk inspirasi. Dia juga menyebutkan bagaimana mendasarkan film pada hubungan Drake dan Sully memberi bobot lebih pada narasi.

"Bagi saya, ketika Anda mengadaptasi materi apa pun, apakah itu buku komik atau video game, sangat penting bahwa itu bekerja dengan sendirinya dan berdiri di atas kaki sendiri sebagai film," ujarnya. "Jadi, meskipun mungkin didasarkan pada waralaba video game yang sangat populer ini, jika tidak berfungsi sebagai film, maka itu tidak akan berhasil untuk penonton."

Dalam kasus "Uncharted", ia menekankan pada dua hal. "Bagi saya, yang paling penting adalah memastikan bahwa itu adalah petualangan yang menghibur dan menjelajahi dunia dengan hubungan yang hebat antara Nate dan Sully. Dalam kasus saya, saya sangat beruntung bahwa materi sumber Uncharted menghasilkan tone yang luar biasa," paparnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait