Invasi Rusia ke Ukraina Ternyata Sudah Pernah Diprediksi di Serial 'The Simpsons'?
20th Century Fox
TV

Menyusul invasi Rusia ke Ukraina pada Kamis (24/2), pengguna Twitter menganalogikan konflik tersebut dengan episode tahun 1998 dalam serial yang disebut 'Simpson Tide'.

WowKeren - Serial televisi "The Simpsons" sering kali dikaitkan dengan peristiwa-peristiwa besar yang terjadi di dunia. Bahkan kekinian, serial kartun itu dikreditkan di media sosial karena mengantisipasi sesuatu yang kini tengah menjadi perhatian dunia: invasi Rusia ke Ukraina.

Menyusul invasi Rusia ke Ukraina pada Kamis (24/2), pengguna Twitter menganalogikan konflik tersebut dengan episode tahun 1998 dalam serial yang disebut "Simpson Tide". Di dalamnya, Homer secara tidak sengaja menembakkan seorang kapten kapal selam ke perairan Rusia selama latihan militer, mendorong Uni Soviet yang baru diresusitasi untuk mengerahkan pasukan dan tank ke jalan-jalan dan langsung membangkitkan Tembok Berlin.

Kejadian paralel di layar dan dunia nyata tersebut bahkan telah ditegaskan oleh showrunner acara itu Al Jean. "Sangat sedih untuk mengatakan ini tidak sulit diprediksi," tulisnya.


"Saya benci mengatakannya, tetapi saya lahir pada tahun 1961, jadi 30 tahun hidup saya hidup dengan momok Uni Soviet," kata Jean dalam sebuah wawancara dengan Hollywood Reporter. "Jadi, bagi saya, sayangnya ini lebih merupakan norma daripada prediksi. Kami baru saja mengira semuanya akan menjadi buruk."

Jean merupakan seorang animator kelahiran Michigan. Menurutnya, agresi militer tidak akan pernah benar-benar hilang.

"Agresi historis tidak pernah benar-benar hilang, dan Anda harus sangat waspada. Pada tahun 1998, ketika klip ini ditayangkan, itu mungkin puncak dari hubungan AS-Rusia," tambahnya. "Tapi, sejak (Presiden Rusia Vladimir) Putin masuk, hampir semua orang menjelaskan bahwa dia orang jahat dan hal-hal buruk akan terjadi."

"The Simpsons" telah menemani pemirsa selama lebih dari 30 tahun dan 700 episode. Tak ayal setiap kali ada krisis global maupun peristiwa-peristiwa lainnya, akan ada penggemar yang menyelami klip berusia puluhan tahun dari "The Simpsons" dan mengklaim bahwa acara itu meramalkan itu akan terjadi bertahun-tahun yang lalu.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel