Usai Bawa Pulang Piala, Youn Yuh Jung Akan Jadi Presenter Oscar Bareng Lady GaGa Cs
Instagram
Selebriti

Sebelumnya tahun lalu, Youn Yuh Jung menjadi aktor Korea pertama yang memenangkan penghargaan akting di Academy Awards untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk penampilannya di 'Minari'.

WowKeren - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh aktris senior Youn Yuh Jung. Jika tahun lalu Youn Yuh Jung sukses membuat sejarah di Academy Awards alias Oscar dengan membawa pulang membawa pulang tropi penghargaan, kini aktris 74 tahun itu akan menghadiri Oscar lagi tahun ini sebagai presenter.

Pada 3 Maret waktu setempat, Academy of Motion Picture Arts and Sciences secara resmi mengumumkan jajaran presenter pertamanya untuk penghargaan tahun ini. Youn Yuh Jung akan memberikan penghargaan pada upacara mendatang, yang dijadwalkan berlangsung di Hollywood akhir bulan ini.

Sebelumnya tahun lalu, Youn Yuh Jung menjadi aktor Korea pertama yang memenangkan penghargaan akting di Academy Awards setelah mengklaim Oscar untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk penampilannya di "Minari". Setelah kemenangan bersejarahnya, dia secara resmi diundang untuk bergabung dengan Akademi sebagai anggota voting.


Usai Bawa Pulang Piala, Youn Yuh Jung Akan Jadi Presenter Oscar Bareng Lady GaGa Cs
Twitter

Pada akhir 1960-an, Youn Yuh Jung adalah bintang yang sedang naik daun di Korea Selatan dan memenangkan beberapa penghargaan untuk perannya dalam "Woman of Fire" (1971). Dia pensiun dari sorotan selama beberapa tahun sebelum kembali berakting pada akhir 1980-an. Selain "Woman of Fire" dan "Minari", Youn Yuh Jung juga dikenal karena karyanya dalam film Korea Selatan seperti "The Housemaid" (2010), "The Taste of Money" (2012), "The Bacchus Lady" (2016), dan "Canola" (2016).

Youn Yuh Jung juga dikenal sebagai peran ibu pemimpinnya dalam serial drama keluarga Korea Selatan "Men of the Bath House" (1995), "Be Strong Geum Soon" (2005), "Daughters-in-Law" (2007), "My Husband Got a Family" (2012), dan "Dear My Friends" (2016). Pada tahun 2022, Youn Yuh Jung akan membintangi serial televisi Pachinko di Apple TV+ bersama aktor Lee Min Ho.

Sementara itu Presenter lain untuk penghargaan tahun ini termasuk Kevin Costner, Lady Gaga, Zoe Kravitz, Rosie Perez dan Chris Rock. Sedangkan Academy Awards ke-94 sendiri akan ditayangkan langsung dari Hollywood pada 27 Maret pukul 8 malam ET.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru