Mengenal Aplikasi Quotex Yang Bikin Doni Salmanan Ikut Diperiksa Kasus Trading Ilegal
Tekno

Isu trading ilegal belakangan ini tengah menjadi buah bibir masyarakat Indonesia lantaran telah menjerat nama-nama influencer. Ada banyak jenis trading tersebut, di antaranya Quotex.

WowKeren - Belakangan publik tengah menyoroti isu kasus penipuan berkedok trading binary option. Diketahui ada banyak jenis trading ilegal, seperti Binomo dan Quotex.

Belum lama ini, seorang influencer yang diketahui identitasnya sebagai Doni Salmanan, dilaporkan atas dugaan penipuan investasi trading binary option Quotex. Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Gatot Repli Handoko mengatakan saat ini Doni tengah disidik.

Quotex sendiri merupakan salah satu perusahaan broker yang termasuk dalam merek dagang Awesome Ltd yang berbasis di Seychelles. Awesomo Ltd merupakan sebuah perusahaan yang secara resmi menjadi broker dan berlisensi pada bulan November 2020 dan menggabungkan alat-alat canggih.

Adapun perusahaan tersebut diatur oleh Internasional Financial Market Relation Regulatory Center, namun tidak terdaftar pada otoritas moneter Seychelles. Quotex diketahui menawarkan beberapa produk investasi dan trading yang bisa dipilih oleh para trader yang menggunakan Quotex ini.

Beberapa produk yang tersedia untuk untuk trading Quotex adalah ada sekitar 27 mata uang mulai dari yang besar hingga harganya eksotis. Kemudian ada juga pilihan koin kripto yang bisa diperdagangkan di Quotex seperti Bitcoin, Litecoin, Ethereum dan masih banyak lagi lainnya.


Selanjutnya ada juga 15 bursa saham yang disediakan termasuk FTSE 100 dan Dow Jones. Llau beberapa komoditas seperti emas, minyak, perak, serta sumber energi dan berbagai jenis logal mulia lainnya.

Meski terdaftar pada IFMRRC, namun perusahaan Quotex tidak terdaftar pada otoritas moneter atau OJK di Seychelles. Sementara IFMRRC adalah badan penerbit, sehingga tidak bisa secara langsung mengatur pekerjaan dari para broker, tidak seperti regulator di Uni Eropa.

Jadi dapat disimpulkan bahwa perusahaan Quotex tidak terdaftar resmi oleh otoritas keuangan resmi, namun hanya oleh IFMRRC saja. Pada perusahaan tersebut juga menawarkan beberapa fitur di antaranya bonus deposit 100 persen, ada akun demo bagi pemula, copy trade, di mana bisa memilih salah satu trader di Quotex dan menirunya, aplikasi seluler, di mana bisa diakses melalui telepon genggam.

Berdasarkan situs resmi IFMRRC, menunjukkan bahwa serifikat lisensi dari perusahaan Awesomo Ltd telah berakhir alias expired. Dengan begitu semakin memperjelas bahwa aplikasi Quotex memang lah ilegal.

Photo-INFO

ifmrrc.com

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait