Jessica Iskandar Sebut Alami Post Covid Syndrome, Ceritakan Gejalanya
instagram/inijedar
Selebriti

Bersyukur kini sudah dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona, Jessica Iskandar beberkan gejala apa saja yang dirasakannya selama mengalami post covid syndrome.

WowKeren - Kasus Covid-19 di Indonesia sempat mengalami kenaikan kembali beberapa waktu belum lama ini. Bahkan dari dunia entertainment sendiri banyak artis-artis yang menjalani karantina mandiri setelah terpapar virus satu ini.

Jessica Iskandar menjadi salah satu selebriti yang menambah daftar panjang artis terpapar virus Covid-19. Jedar bahkan sempat sampai dirawat di rumah sakit bersama sang putra yakni El Barack yang sama-sama positif Covid-19. Berbeda dari Jedar, El sembuh lebih dulu dalam hitungan beberapa hari sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Menyusul El, kini Jessica Iskandar juga dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona. Kabar baik ini disampaikan langsung olehnya melalui sebuah vlog YouTube. Istri Vincent Verhaag menerangkan jika dirinya memang sempat terpapar Covid-19 varian Omicron.

“Aku kena Covid-19 Omicron, suara aja masih beda, nggak kayak suara aku biasanya sehat,” kata Jessica, YouTube Jessica Iskandar di vlog YouTube Minggu (6/3).

Meski begitu Jedar kini merasa bersyukur sudah sembuh dan dinyatakan negatif Covid. Jedar menceritakan bahwa dirinya sembuh dari Covid-19 setelah 15 hari dinyatakan positif.


“Tapi aku bersyukur banget udah negatif, jadi Covidnya tuh durasinya dari hari pertama Covid sampe negatif tuh sekitar 15 hari, karena cek yang pertama di hari ke 10 masih positif terus lima hari kemudian tes lagi baru negatif,” jelasnya.

Meski sudah sembuh, namun Jedar masih merasakan beberapa gejala lain setelah negatif Covid-19 atau juga disebut post covid syndrome. Jedar mengaku masih merasakan gejala dari sakit kepala hingga mual.

“Meskipun aku udah negatif tapi masih kerasa Post Covid Syndromenya,” cerita Jedar. “Jadi aku tuh masih suka migrain setiap hari, aku masih suka muntah, keadaan suaranya juga masih gini, batuk juga,” sambungnya.

Sementara itu sebelumnya Jedar sempat menceritakan perasaan trauma lantaran terpapar Covid-19 saat tengah berbadan dua. Tak hanya Jedar, Vincent juga memiliki ketakutan tersendiri lantaran harus menjaga empat orang sekaligus di rumahnya yang tertular Covid-19. Beruntungnya Vincent merasa selalu sehat dan bisa menjaga keluarganya hingga semua dinyatakan sembuh.

“Jangankan dia yang trauma, aku aja yang negatif aja nggak bisa tidur mikirin dia, El, bayinya, terus Revan dan Mbak gue. Dalam hati gue, duh gimana ini kalau aku juga tepar masuk rumah sakit semua,” cerita Vincent belum lama ini. “Masalahnya yang bikin trauma dan ngeri kita nggak tahu Covid itu apa, dan di setiap orang nyerangnya beda-beda,” tuturnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru