Asri, Intip 10 Penampakan Rumah Farida Nurhan Di Lumajang Yang Lama Tak Dihuni
Instagram/farida.nurhan
Selebriti

Kediaman Farida Nurhan di kota kelahiran, Lumajang akhirnya ditunjukkan ke publik. Melalui vlog dari sang putri, berikut sederet penampakan rumah sederhana tersebut.

WowKeren - Farida Nurhan diketahui lahir dan besar di Lumajang, Jawa Timur. Food vlogger yang akrab disapa Omay ini menikah dan melahirkan seorang putri di sana. Sang putri, Permesta Dhyaz bahkan sempat menghabiskan masa kecil di kota pisang tersebut karena Omay sibuk bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di negara tetangga.

YouTuber yang bisa dipanggil Dhyaz itu sempat membagikan kunjungannya ke kediaman ibunya di Lumajang dalam sebuah vlog. Dhyaz mengaku memiliki banyak kenangan indah di rumah sederhana tersebut. Pasalnya, ia tumbuh besar di hunian itu bersama nenek dan sepupu-sepupunya.


Dhyaz pun mengungkapkan bahwa rumah itu memiliki 4 kamar yang cukup luas. Hunian tersebut telah lama tidak dihuni selama lebih dari 4 tahun karena sang nenek sudah meninggal dunia dan keluarga lain telah merantau ke kota-kota besar. Meski terkesan sederhana, namun Dhyaz sangat suka dengan tempat tinggalnya di Lumajang karena asri dan sejuk.

Tak hanya itu, Dhyaz mengajak pemirsa untuk mengelilingi rumahnya. Ia juga meminta maaf apabila rumahnya terlihat kotor karena sudah lama tidak dikunjungi kerabat. Penasaran? Yuk, intip sederet potret rumah Omay dan Dhyaz yang berada di Lumajang.

(wk/raud)

1. Penampakan Rumah Dari Jauh


Penampakan Rumah Dari Jauh
YouTube/Permesta Dhyaz

Rumah Omay tersebut hampir mirip dengan rumah pada umumnya. Diungkapkan bahwa hunian tersebut telah mengalami renovasi dan terlihat lebih rapi dan tertata. Omay memutuskan untuk mengecat tembok depan rumahnya dengan warna orange.

2. Halaman Rumah Yang Asri dan Sejuk


Halaman Rumah Yang Asri dan Sejuk
YouTube/Permesta Dhyaz

Dhyaz mengungkapkan bahwa perbedaan yang mencolok dari rumahnya di Jakarta dan Lumajang adalah area halaman. Rumah Lumajang mempunyai halaman yang luas dan subur, sehingga ditumbuhi beberapa tumbuhan. Alhasil, udara di rumah itu terasa sejuk.

3. Memiliki Dua Pintu Masuk


Memiliki Dua Pintu Masuk
YouTube/Permesta Dhyaz

Layaknya rumah di area pedesaan, hunian Omay di Lumajang memiliki dua pintu masuk. Pintu pertama langsung mengarah ke area ruang tamu, sedangkan satunya untuk masuk ke area belakang rumah.

4. Penampakan Area Belakang Rumah


Penampakan Area Belakang Rumah
YouTube/Permesta Dhyaz

Begitu masuk melalui pintu belakang, terdapat halaman yang cukup longgar dan terdapat sebuah tangki air. Ada sebuah kursi kayu di sudut untuk meletakkan sejumlah barang-barang. Dhyaz sempat kaget karena ada seekor kucing yang melahirkan di kursi itu.

5. Ruang Khusus Lemari


Ruang Khusus Lemari
YouTube/Permesta Dhyaz

Ketika Dhyaz masuk melalui pintu belakang, ia menunjukkan area yang terdapat lemari barang dan rak piring. Putri Omay tersebut mengungkapkan bahwa di sana sang nenek menyimpan alat masak dan perlengkapan makan.

6. Kamar Mandi


Kamar Mandi
YouTube/Permesta Dhyaz

Rumah Omay memiliki sebuah kamar mandi. Sayangnya, kamar mandi itu kotor karena terlalu lama ditinggal. Ia bahkan menemukan sejumlah cacing di bak mandi akibat tak dibersihkan dengan teratur.

7. Tempat Cuci Piring


Tempat Cuci Piring
YouTube/Permesta Dhyaz

Di seberang lemari barang, terdapat wastafel khusus tempat mencuci piring yang berukuran normal. Omay memutuskan untuk memasang keramik putih agar area cuci itu terkesan bersih, rapi, serta luas.

8. Dapur


Dapur
YouTube/Permesta Dhyaz

Dhyaz juga memamerkan area dapur rumah tersebut yang terdapat kulkas dan kompor. Ibu satu anak ini sempat terkejut ketika lampu dapur berkedip-kedip saat dinyalakan. Ia pun menyeletuk bahwa suasana dapur rumahnya seperti adegan-adegan di film horor.

9. Ruangan Serbaguna


Ruangan Serbaguna
YouTube/Permesta Dhyaz

Dhyaz menunjukkan ruang serbaguna di rumahnya. Dikatakan ruang serbaguna karena area ini terdapat meja makan di salah sudutnya, sedangkan sisi lainnya ada televisi dan kasur neneknya. Ia bahkan mengaku sering tidur di depan televisi agar dekat dengan sang nenek.

10. Ruang Tamu


Ruang Tamu
YouTube/Permesta Dhyaz

Pemilik nama lengkap Permesta Dhyaz Ris Putri Wibowo tak lupa menunjukkan ruang tamu. Area menerima tamu ini cukup luas karena selain memiliki satu set sofa, ruangan tersebut masih bisa untuk digelari karpet demi menerima tamu lainnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait