Sempat Pilih Bertahan di Ukraina, Eks Aktor Singapura Akhirnya Ikut Evakuasi Diri Meski Kondisi Aman
Dunia

Mantan aktor Singapura yang 'tak sengaja' jadi koresponden perang di Ukraina kini akhirnya memutuskan untuk ikut mengevakuasi diri. Ia dan sang istri kini akan meninggalkan Kyiv.

WowKeren - Sebelumnya, seorang mantan aktor Singapura bernama Ix Shen mencuri perhatian karena memilih bertahan di Ukraina meski situasi di negara tersebut tengah memanas di bawah serangan Rusia. Sejak Rusia menyerang pekan lalu, Ix Shen pun secara tak langsung telah memberikan update mengenai situasi Ukraina kepada warga Singapura melalui platform media sosialnya.

Melansir Mothership.sg Ix Shen dan sang istri yang merupakan warga negara Ukraina sebelumnya sempat mengatakan tidak akan meninggalkan Kyiv. Tapi kini mantan aktor TCS Singapura itu mengatakan bahwa ia dan sang istri, Natalia akan mengevakuasi diri dari Kyiv.

Shen melalui Instagram mengumumkan keputusannya itu pada Selasa (8/3), hari ke-13 perang Rusia-Ukraina. Dalam video pendek 37 detik, Shen merinci langkah selanjutnya dan menjelaskan keputusannya dalam bahasa Inggris dan bahasa Mandarin. Berdiri di depan mobil putih dengan bagasi penuh, Shen mengatakan dia dan istrinya akan dievakuasi dari Kyiv dan menuju ke "arah barat".


Sementara pasangan itu akan "merencanakan dan bergerak" saat mereka berjalan, dia meyakinkan pendengarnya dengan mengatakan: "Kami akan aman dan baik-baik saja". Seperti kebanyakan pembaruan sebelumnya, Shen menyertai pernyataan itu dengan isyarat tangan oke yang menjadi ciri khasnya.

Dia menjelaskan bahwa "kepentingan terbaiknya dan Natalia untuk hidup secara ekstensif di bawah tanah selama fase pertempuran berikutnya" berdasarkan "informasi terbaru" pasangan itu. Shen tidak merinci apa yang dimaksud dengan "informasi terbaru".

'Hai, kami aman dan baik-baik saja. Berdasarkan informasi terbaru kami, kami telah memutuskan bahwa bukanlah kepentingan terbaik kami untuk hidup secara ekstensif di bawah tanah selama fase pertempuran berikutnya. Jadi kami akan mengungsi dari Kyiv, ke arah barat, dan kami sedang merencanakan dan bergerak seiring berjalannya waktu. Kita akan aman dan baik-baik saja," pungkas Shen dalam Instagramnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru