Inggris Bakal Bayar Rp6,5 Juta Per Bulan Keluarga yang mau Menampung Pengungsi Ukraina
Dunia

Setiap orang yang menawarkan kamar atau rumah harus menunjukkan akomodasi tersebut memenuhi standar. Menteri perumahan mengatakan negaranya mendukung Ukraina.

WowKeren - Gelombang pengungsi dari Ukraina telah menyebar ke Eropa. Mereka berusaha melarikan diri dari dampak perang yang terjadi antara negaranya dengan Rusia.

Inggris menjadi salah satu tujuan para pengungsi. Pemerintah disana berjanji akan membayar orang-orang yang bersedia untuk membuka rumah mereka bagi orang-orang Ukraina yang melarikan diri dari invasi Rusia. Dalam skema pemerintah yang baru, yang disebut "rumah untuk Ukraina" para pengungsi dari Ukraina dipersilakan untuk datang ke Inggris meskipun mereka tidak memiliki ikatan keluarga dengan orang yang ada di sana.

Inggris akan membayar rumah tangga yang bersedia menampung para pengungsi sebesar 456 dolar AS (sekitar Rp6,5 juta) per bulan. Dengan catatan, mereka harus dapat menawarkan pengungsi kamar atau properti cadangan untuk jangka waktu minimal enam bulan.

Pemerintah mengatakan jika di bawah skema baru, anggota masyarakat, badan amal, bisnis dan kelompok masyarakat harus dapat menawarkan akomodasi melalui halaman web pada akhir minggu depan. Menteri perumahan Michael Gove mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa negaranya mendukung Ukraina.


"Inggris berdiri di belakang Ukraina di saat-saat tergelap mereka," kata Gove. "Dan publik Inggris memahami perlunya menyelamatkan sebanyak mungkin orang secepat mungkin."

Untuk itu, ia meminta agar semua warganya mau mengulurkan tangan mereka untuk memberikan bantuan. Ia yakin bahwa negaranya mampu memberikan rumah yang aman bagi penduduk Ukraina.

"Saya mendesak orang-orang di seluruh negeri untuk bergabung dalam upaya nasional dan menawarkan dukungan kepada teman-teman Ukraina kami," lanjutnya. "Bersama-sama kita dapat memberikan rumah yang aman bagi mereka yang sangat membutuhkannya."

Kembali ke skema pemerintah, setiap orang yang menawarkan kamar atau rumah harus menunjukkan bahwa akomodasi tersebut memenuhi standar. Tak hanya itu, ada kemungkinan syarat yang juga harus dipenuhi yakni mereka perlu menjalani pemeriksaan catatan kriminal.

Badan Pengungsi PBB pekan lalu mengatakan bahwa jumlah pengungsi Ukraina bisa terus bertambah. Jumlah pengungsi yang melarikan diri dari Ukraina bisa meningkat menjadi lebih dari empat juta, dua kali lipat perkiraan saat ini sekitar dua juta.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait