Unggahan Gubernur DKI Anies Soal Banyak yang Minta Foto Saat Nonton MotoGP Mandalika Dinilai Pamer
Instagram/aniesbaswedan
Nasional

Gubernur DKI Anies Baswedan tampak menghadiri dan menyaksikan secara langsung perhelatan MotoGP Mandalika pada Minggu (20/3) lalu. Tak hanya Anies, tampak juga tokoh lainnya.

WowKeren - Pada perhelatan MotoGP Mandalika yang diselenggarakan pada Minggu (20/3) lalu, tampak dihadiri oleh sejumlah tokoh. Salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pada saat Anies menonton MotoGP Mandalika dan duduk di kursi tribun penonton bersama masyarakat itu lantas menjadi sorotan. Pasalnya, tak sedikit masyarakat yang meminta foto bersama Anies.

Bahkan melalui unggahan Instagram Stories Anies tampak masyarakat yang meminta foto sembari meneriakkan "Anies Presidenku" selepas menonton MotoGP Mandalika. Aksi Anies ini pun dinilai ingin memberi pesan sekaligus membangun citra.

Adi Prayitno selaku Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia menilai bahwa Anies sedang pamer saat mengunggah IG Story saat menjadi rebutan swafoto. "Satu pesan politik yang ingin Anies sampaikan ke publik bahwa ia layak jadi presiden mendatang. Banyak pemujanya di Mandalika," ujar Adi kepada wartawan, Senin (21/3).

Menurut Adi, ajang MotoGP Mandalika tersebut dinilai memang menjadi ajang pamer bagi banyak tokoh yang berpotensial maju di Pilpres 2024. Akan tetapi, para tokoh tersebut dinilai kalah cepat pamer di medsos dibanding Anies.

"Bukan hanya Anies yang diteriaki calon presiden atau jadi ajang rebutan selfie," beber Adi. "Ada beberapa tokoh lain tapi sejauh ini belum di-upload di medsosnya. Yang di-upload para tokoh itu hanya momen saat nonton balapan, bukan selfie atau teriakan satu-dua orang yang menyebut presiden."


Meski demikian, Adi menganggap wajar aksi Anies tersebut yang menunjukkan teriakan "Anies Presidenku" di ajang MotoGP Mandalika. Namun di sisi lain ia juga menilai bahwa ajang MotoGP Mandalika seharusnya menjadi panggung apresiasi Kepala Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Inilah politik kita, semua event jadi panggung politik membangun citra," papar Adi. "Padahal mestinya yang layak diapresiasi adalah Gubernur NTB Zulkieflimansyah sebagai tuan rumah sukses menyelenggarakan MotoGP yang membawa nama harum Indonesia."

Di samping itu, melalui unggahannya di Instagram, Anies juga menyampaikan apresiasinya atas gelaran MotoGP Mandalika. Ia bahkan menyebut ajang tersebut menjadi inspirasi.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang memastikan lancarnya perhelatan Mandalika GP. Dan terima kasih atas sambutan hangat semeton Lombok sejak kami mendarat di bandara hingga duduk di tribun tadi," tulis Anies di Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, dilihat Selasa (22/3).

"Suksesnya Mandalika GP tidak hanya mengharumkan nama Lombok tapi juga Indonesia," lanjut Anies. "Semua perlu mendukung kesuksesannya karena membawa bangga negara."

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru