Flexing Di Mata 'Sultan' Sesungguhnya
Unsplash/Alan King
SerbaSerbi

Fenomena pamer harta atau flexing marak terjadi di tengah masyarakat saat ini. Tapi penasaran enggak sih sebenarnya pelaku flexing benar kaya atau tidak? Simak ulasan lengkapnya di artikel berikut ini ya!

WowKeren - Orang yang benar-benar kaya cenderung tidak ingin mencuri perhatian. Karena itu, mereka nyaris tidak pernah memamerkan harta kekayaannya. Hal ini dilakukan demi menjaga privasi yang dimiliki.

Prof. Rhenald Kasali, Ph.D juga membenarkan pendapat tersebut. Menurut Rhenald Kasali, mereka yang benar-benar kaya tak pernah berniat pamer. Berbeda dengan orang kaya palsu yang justru ingin semakin dikenal dan diakui publik.

"Biasanya kalau semakin kaya, orang-orang seperti itu justru menghendaki privasi, tidak ingin menjadi perhatian. Karena pada dasarnya orang yang benar-benar kaya ingin menjaga privasi atau mengutamakan comfort and quality, dan kita tidak pernah membicarakan soal uang," kata Prof. Rhenald Kasali, Ph.D. "Orang kaya memang tidak pamer, orang yang tidak punya uang ingin dikenal, orang kaya justru ingin mengejar privasi tidak perlu menjelaskan diri mereka kepada orang lain."

Salah satu sosok yang dikenal kaya raya tetapi jarang pamer kemewahan adalah Jusuf Hamka. Konglomerat yang dikenal sebagai "Bos Tol" itu jarang tampil mewah di depan publik. Jusuf sendiri tak merasa bahwa dirinya kaya. Ia mengaku tak perlu memiliki barang mewah meski mampu membelinya.

"Saya gak pernah berasa jadi orang kaya, sampai saat ini mana sih gaya saya kayak orang kaya, baju biasa aja, celana beli pinggir jalan, jam biasa, ya cukup-cukup aja lah, yang penting cukup makan, udah gak perlu yang mewah-mewah," kata Jusuf Hamka di kanal YouTube Rudy Salim.

Dari penjelasan di atas kalian bisa menilai sendiri, apakah pelaku flexing benar-benar kaya atau hanya pura-pura kaya? Apapun pandangan kalian tentang pelaku flexing, yang terpenting jangan sampai merugikan orang lain. Pesan dari Yusuf Hamka berikut ini juga bisa menjadi pengingat kalau kamu ingin melakukan flexing.

"Kalau ada duit gak boleh sombong, gak punya duit banyak ya jangan bohong. Kalau total-total memang gak punya duit ya jangan juga nyolong," pesan Yusuf Hamka.

Eits, tapi kalian tahu enggak sih ciri-ciri pelaku flexing yang ternyata cuman pura-pura kaya? Bagi kamu yang penasaran seperti apa ciri-ciri pelaku flexing tapi pura-pura kaya, nantikan artikel WowKeren selanjutnya ya! See you.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru