Penjualan Pre-Sale Mini Album Baru iKON 'FLASHBACK' Diproduksi Dari Bahan Ramah Lingkungan
Twitter/YG_iKONIC
Musik

Dalam mendukung gerakan mencegah kerusakan lingkungan, iKON diketahui segera merilis mini album kkeempat mereka 'FLASHBACK' dengan bahan yang ramah lingkungan.

WowKeren - Menjelang comeback, mini album keempat iKON yang bertajuk "FLASHBACK" akan segera dirilis dalam berbagai versi. Di antara versi tersebut diproduksi dengan bahan ramah lingkungan yang merupakan salah satu misi YG Entertainment di tahun ini.

"FLASHBACK" dilaporkan merilis album dalam tiga bentuk yakni versi photobook, versi digipack dan kit. Untuk versi photobook dirilis dalam dua jenis dengan gambar komponen yang berbeda, dan termasuk photobook setebal 112 halaman, satu set kartu pos dan stiker foto acak. Poster dua sisi yang berisi pesona iKON akan disajikan secara terpisah hanya untuk jumlah produksi awal.

Kemudian di versi digipack disiapkan dengan enam jenis menggunakan gambar dari masing-masing anggota iKON. Konten lengkap seperti booklet 20 halaman, poster lipat, dan polaroid acak diharapkan dapat meningkatkan kepuasan penggemar.


Dan versi terakhir yakni album kit yang memungkinkan penggemar menikmati musik dengan perangkat pintar tanpa peralatan terpisah. Di versi ini memiliki enam jenis gambar berbeda di bagian belakangnya sehingga nilai koleksi telah meningkat karena berbagai jenis komponen seperti kartu judul, set photocard lirik, dan stiker semakin mewah untuk dimiliki.

Selain itu, mini album keempat iKON ini terbuat dari kertas bersertifikat FSC (Forest Stewardship Council), kertas ramah lingkungan rendah karbon, tinta minyak kedelai dan lapisan pelindung lingkungan. Album kit juga menggunakan kertas bersertifikasi FSC dan plastik biodegradable (PLA).

Di kemasan vinil menggunakan resin ramah lingkungan yang terbuat dari bahan baku yang diekstraksi dari tepung jagung. Ini menandakan bahwa iKON menjadi boy grup dari YG Entertainment yang sudah memberlakukan memproduksi album dengan bahan ramah lingkungan.

Sementara itu, comeback terakhir iKON adalah lebih dari setahun yang lalu ketika grup ini merilis single digital "Why Why Why" pada Maret 2021. Sedangkan comeback terakhir mereka dengan album fisik adalah lebih dari dua tahun yang lalu ketika merilis mini album "i DECIDE" dan judul lagunya "Dive" pada Februari 2020.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait