Akui B.I Bersalah Pada iKON, Bobby Minta Fans Berhenti Ribut OT7 dan OT6
Hankook Ilbo
Selebriti
Kasus Narkoba BI iKON

Bobby melalui aktivitas Instagram terbarunya menyampaikan perasaan tentang B.I yang meninggalkan iKON setelah terlibat kasus narkoba pada 2019 lalu. Aksi Bobby speak up pun menyedot atensi fans.

WowKeren - iKON telah mengalami pukulan besar setelah B.I dinyatakan keluar dari grup sebagai buntut kasus narkobanya pada 2019 lalu. Kali ini, Bobby muncul untuk pertama kalinya membahas perasaannya usai ditinggal sang mantan leader.

Pada Senin (11/9), Bobby mengunggah sebuah postingan di Instagram. Dalam postingan itu, pemilik nama nasli Kim Jiwon tersebut mendadak mengangkat bahasan soal B.I dan langsung menyedot atensi fans.

Akui B.I Bersalah Pada iKON, Bobby Minta Fans Berhenti Ribut OT7 dan OT6

Source: Instagram

"Aku memahami kalian, jujur karena dia saudaraku. Dia memang menunjukkan dan melakukan sesuatu yang berpengaruh buruk pada generasi mendatang tapi tidak menghentikan cintaku padanya. Kalian tahu, dia tahu apa yang dilakukan salah dan segalanya tapi ayolah jangan buat ini semua jadi permainan komersil dan tidak berguna," kata Bobby.

Saat menjatuhkan komentar demikian ada fans bertanya siapa yang sedang dibahas, Bobby secara gamblang menyebutkan nama B.I. Mengenai masalah ini, Bobby mengaku apa yang sudah dilakukannya memang suatu kesalahan. Kemudian, rapper kelahiran 1995 itu mengingatkan bahwa B.I aslinya orang baik dan pantas diberi kesempatan atas kesalahannya.

"Aku sayang padanya sebanyak kalian menyayanginya. Jangan lupa bahwa dia juga orang yang baik. Ayo beri dia kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya pada kalian. Pengampunan adalah hal terhormat yang bisa dilakukan manusia," lanjutnya.

Bobby pun mengakui secara tersirat bahwa iKON termasuk para member seperti Donghyuk (DK), Yunhyeong (Song), Jinhwan (Jay), Koo Junhoe (June) dan Chanwoo merasakan dampak kesalahan B.I. Namun kebencian berlarut-larut menurut Bobby sudah tidak perlu, lagipula B.I juga sudah menangani situasinya.

Akui B.I Bersalah Pada iKON, Bobby Minta Fans Berhenti Ribut OT7 dan OT6

Source: Instagram


"Maksudku, dia memang meninggalkan iKON atau aku, Chanwoo, DK, Song, Jay, June. Tapi dengan semua kebencian ditunjukkan kepadanya, aku juga merasakannya," ungkapnya.

Lalu Bobby menambahkan, "Dia membuat keputusan untuk tidak membebani iKON. Aku memutuskan untuk memaafkannya dan menunjukkan kasih sayangku pada adikku lagi. Aku tidak tahu apakah masih bisa kolab dengannya, tapi aku masih tetap menyayanginya."

Selanjutnya dalam komentar lain, Bobby mengaku paham bahwa masih banyak iKONICS (nama fans iKON) masih terpecah antara OT7 dan OT6. Yang jelas Bobby meminta fans untuk berhenti meributkan apalagi berperang satu sama lain terkait perginya B.I dari iKON.

"Jangan bawa-bawa OT7 atau OT6 dan sejenisnya. Aku tidak mencoba berpolitik atau tidak sama sekali. Aku hanya mencoba memberitahu kalian bagaimana perasaanku terhadap siapapun. HENTIKAN PERANG INI," tandas Bobby.

Sebagai kesimpulan, Bobby meminta fans untuk tetap mendukung siapapun baik iKON maupun B.I. Pada saat bersamaan, ayah satu anak itu tidak menutup mata atas kesedihan para iKONICS setelah melalui ini semua.

Setelah Bobby speak up, namanya langsung menghiasi trending topic di media sosial X (dulunya Twitter). Banyak orang setuju dengan ajakan Bobby untuk berhenti ribut dengan mengulang ucapannya "STOP THIS WAR" pada cuitan mereka.

Sementara itu, B.I meninggalkan iKON sejak 2019 lalu setelah dilaporkan Dispatch telah menggunakan mariyuana dan LSD. Atas kasus ini, B.I sudah diadili dan menerima hukuman.

Sedangkan iKON sudah resmi meninggalkan YG Entertainment sejak Desember 2022 lalu. Mereka sudah memulai awal baru dengan comeback "U" setelah pindah agensi. Terbaru, iKON pun telah resmi merebut nama grup dari YG Entertainment.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru