Ditangkap di Hari Ulang Tahun, Pria Ini Malah Dapat Ucapan Selamat dan Kue dari Pak Polisi
Facebook/Altavas Municipal Police
SerbaSerbi

Dalam serangkaian foto yang dibagikan oleh Kantor Polisi Kota Altavas di media sosial mereka, seorang polisi terlihat memberikan kue cokelat ke Angeles sebagai hadiah ulang tahun.

WowKeren - Hari ulang tahun adalah hari yang bersejarah bagi setiap orang. Tak pelak, hari itu biasanya dirayakan dengan sesuatu yang spesial seperti pesta.

Seorang pria yang dicari oleh polisi di Palawan, Filipina bahkan sampai diberi kue ulang tahun oleh pihak berwenang. Padahal, saat itu posisinya sedang ditahan di penjara.

Adalah Allan Barrientos Delos Angeles, yang dijuluki "Orang Paling Dicari di Bataraza, Puerto Princesa, Palawan" telah ditangkap oleh polisi kota Altavas pada Selasa (19/4), sebagaimana dilaporkan oleh The Philippine Star. Setelah dia diproses, polisi mendapati bahwa itu adalah hari ulang tahunnya yang ke-45.

Setelah mengonfirmasi bahwa itu memang hari ulang tahunnya, polisi memutuskan untuk mengejutkan Angeles dengan kue ulang tahun. Dalam serangkaian foto yang dibagikan oleh Kantor Polisi Kota Altavas di media sosial mereka, seorang polisi terlihat memberikan kue cokelat ke Angeles.


Pada bagian atas kue itu juga tertulis "Selamat ulang tahun ke-45 Allan!". Tidak diketahui secara jelas apakah ini merupakan bagian dari prosedur operasi standar (SOP) pihak kepolisian untuk memberikan kue ulang tahun kepada tersangka yang mereka tangkap.

Tersangka yang berbasis di Aklan tersebut memiliki surat perintah penangkapan yang dilaporkan sejak tahun 1996 karena kepemilikan senjata api secara ilegal dan pembunuhan yang gagal. Dia memiliki jaminan yang direkomendasikan masing-masing sebesar 60.000 dan 200,000 peso (16 juta dan 54 juta rupiah).

Sementara itu, pihak berwenang Altavas mengatakan bahwa Delos Angeles akan dibebaskan pada 20 April setelah memproses jaminan. Dia juga segera mengakui kejahatannya dan tidak melawan saat ditangkap.

"Dia tidak melawan penangkapan ketika dia melihat surat perintah itu," kata pihak kepolisian Altavas. "Dia ingin membersihkan namanya sehingga dia bisa hidup dengan baik."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait