Ryeowook Suju Punya Komentar Panjang Soal KWANGYA SM Entertainment, Bingung?
Selebriti

Sebagai artis SM Entertainment, Ryeowook Super Junior tidak luput dari pertanyaan soal konsep KWANGYA yang diusung agensi tersebut. Dengan jawaban berputar-putar, benarkah ia sebenarnya bingung?

WowKeren - Baru-baru ini, Ryeowook Super Junior muncul sebagai tamu di program radio yang dipandu Kim Shin Young pada Jumat (6/5). Sambil mempromosikan mini album ketiga yang bertajuk "A Wild Rose", vokalis andalan Suju tersebut juga buka suara soal KWANGYA.

Sebelumnya, sejumlah member lain seperti Leeteuk, Eunhyuk dan Kyuhyun telah memberikan pendapatnya tentang KWANGYA. Kali ini tiba giliran Ryeowook membicarakan tentang semesta baru buatan SM tersebut. "Apakah kamu percaya pada KWANGYA?" tanya Kim Shin Young.

Menjawab pertanyaan tersebut, Ryeowook rupanya punya penjelasan yang cukup panjang. Bahkan ia punya banyak referensi untuk Kwangya itu sendiri.

"KWANGYA. Yah, itu bisa berarti banyak hal. Seperti puisi Kwangya, oleh aktivis kemerdekaan Yi Yuksa. Ada juga restoran di sekitar sini bernama Kwangya. Aku pikir KWANGYA adalah kebebasan. Aku selalu mempromosikannya dengan pikiran bebas," kata Ryeowook.


Jawaban Ryeowook yang cenderung berputar-putar tidak pada intinya itu menimbulkan tanda tanya. Apakah sebenarnya ia bingung dengan konsep KWANGYA yang diusung SM Entertainement? Seperti diketahui, agensi menerapkan KWANGYA sejak aespa debut dan rupanya mengaplikasikannya pada artis-artis SM yang lain.

Selain itu, Ryeowook juga membicarakan tentang kegiatannya belakangan ini. Pelantun "The Little Prince" itu ternyata kini tengah disibukkan dengan kegiatan mengelola saluran YouTube.

"Kanal YouTube-ku juga sangat terbuka, gratis. Ada tim YouTube yang menangani pekerjaan terkait saluranku, tapi mereka sebenarnya tidak punya pekerjaan hari ini. Karena aku tidak pernah mengirim mereka video yang seharusnya aku kirimkan pada mereka. Ketika aku mengirim video berdurasi 9 jam, mereka bilang itu terlalu panjang. Tapi aku tidak tahu caranya membuat video yang lebih pendek," ujarnya sambil tertawa.

Di sisi lain, Kim Shin Young juga mengungkapkan betapa Ryeowook sebenarnya terkenal di kalangan kru program radio karena kemurahan hatinya. Dulu, Ryeowook sempat menjadi pembawa acara program radio "Kiss The Radio" selama beberapa tahun.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait