Plot Twist 'Love (ft. Marriage and Divorce) 3' Tuai Pro Kontra, Begini Tanggapan Penulis Naskah
Instagram/tvchosun_drama
TV

Penulis naskah 'Love (ft. Marriage and Divorce)' tiba-tiba mengungkap plot twist mengejutkan meski drama ini sudah tamat beberapa hari lalu. Seperti apa itu?

WowKeren - Pada Senin (9/5), penulis naskah Im Sung Han dari "Love (ft. Marriage and Divorce) 3" menjalani wawancara dengan Yonhap News. Dalam kesempatan ini, dia mengungkap plot twist mengejutkan yang akhirnya menuai pro kontra di kalangan pemirsa.

Penulis Im Sung Han menyatakan bahwa karakter Seo Ban yang diperankan oleh Moon Sung Ho berstatus sebagai AI (kecerdasan buatan). Penulis juga mengungkapkan bahwa adik laki-laki Seo Ban, yakni Seo Dong Ma (Bu Bae), masih hidup.

Sebelumnya, "Love (ft. Marriage and Divorce) 3" ditutup dengan Seo Dong Ma yang dirawat di rumah sakit setelah tertimpa plafon. Untuk ini, penulis Im Sung Han menyatakan, "Dong Ma, yang dinyatakan mati otak, akan menjadi kecerdasan buatan seperti saudaranya Seo Ban, setelah ayahnya, ahli bedah saraf dan ketua SF Electronics, mengoperasinya."

Plot Twist \'Love (ft. Marriage and Divorce) 3\' Tuai Pro Kontra, Begini Tanggapan Penulis Naskah

Source: TV Chosun

Pernyataan tersebut sukses mengejutkan pemirsa "Love (ft. Marriage and Divorce) 3". Mereka meninjau kembalin akting "kaku" dan sikap seperti "robot" yang ditunjukkan Moon Sung Ho sepanjang drama.


Seorang netizen berkata, "Mungkinkah dia dirasuki oleh AI?". "Aku tidak bisa memahami ini," imbuh netizen yang lain. "Jika Seo Ban adalah AI, maka Moon Sung Ho menyampaikannya dengan sempurna," timpal netizen yang lain.

Di samping reaksi positif, plot twist ini juga menuai tanggapan karena tim produksi tidak pernah mengungkap identitas asli Seo Ban. Selain itu, netizen juga mengkritik akhir mengerikan "Love (ft. Marriage and Divorce) 3" karena ada banyak masalah yang belum terselesaikan.

Keluhan penonton ini ditanggapi dengan santai oleh penulis Im Sung Han. Meski dapat memahami kemarahan mereka, penulis memiliki alasan logis terkait alur dan pengungkapan tersebut.

Penulis Im Sung Han menyatakan, "Saat menulis sesuai dengan rencana awal, aku menemukan bahwa masih ada terlalu banyak ujung yang tidak terikat. Jadi, daripada hanya mengakhiri sesuatu dengan nada yang tidak jelas, aku harus berhenti di tengah jalan."

"Sebagai penulis, ini juga membuatku sangat kesal dan kecewa, jadi aku mengerti kritik penonton. Aku ingin meminta maaf kepada semua orang," pungkas penulis Im Sung Han.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait