Gubernur Jateng-Jatim Melayat ke Gedung Pakuan, Khofifah Kagum Dengan Sosok Eril
Instagram/khofifah.ip
Nasional

Setibanya jenazah anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Eril di Gedung Pakuan, Bandung, banyak tokoh yang datang untuk melayat. Di antaranya adalah Gubernur Jateng Ganjar dan Gubernur Jatim Khofifah.

WowKeren - Jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril telah tiba di Indonesia pada Minggu (12/6) kemarin. Setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, jenazah Eril pun langsung dibawa ke Gedung Pakuan, Bandung.

Sederet tokoh pun tampak datang ke Gedung Pakuan untuk melayat Eril, di antaranya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Saat melayat Eril, Ganjar mengaku sempat berbincang dengan Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

"Tadi saya berbincang banyak dengan Kang Emil, ada sesuatu yang terlihat di wajahnya sebuah kesedihan sekaligus keikhlasan," ujar Ganjar dalam keterangannya, Minggu (12/6). "Saya sampaikan pada beliau warga Jateng mendoakan ananda tercinta."

Ganjar diketahui datang melayat bersama sang istri. Ia pun mengatakan bahwa saat ia melayat, Kang Emil bercerita selama proses pencarian Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss. Ia mengungkapkan selama dua minggu, perasaan Gubernur Jabar itu diaduk-aduk menunggu kepastian apakah Eril bisa ditemukan.

"Beliau (Kang Emil) sampaikan betapa bahagianya (saat jasad Eril ditemukan), tapi saya lihat raut mukanya memperlihatkan kesedihan," beber Ganjar. Kemudian, Kang Emil pun menceritakan kondisi jenazah Eril yang yang relatif masih dalam kondisi baik.


"Tadi ceita beliau utuhnya jasad, wanginya aromanya, menengok ke kanan dengan wajah segar, InsyaAllah itu menunjukkan proses kebaikan selama di dunia beliau banyak membantu orang," lanjut Ganjar.

Sebelum kedatangan Ganjar, diketahui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga melayat ke Gedung Pakuan. Khofifah pun mengaku kagum dengan sosok Eril yang kepergiannya meninggalkan kesan mendalam bagi banyak orang.

Khofifah pun penasaran dengan amalan ibadah yang selalu dilakukan oleh mendiang Eril. "Saya sedang mencari tahu sesungguhnya ada amalan ibadah apa yang dilakukan secara istikamah oleh ananda Eril," beber Khofifah saat berada di Gedung Pakuan, Minggu (12/6).

Khofifah pun menilai bahwa amalan istikamah yang dilakukan mendiang Eril itu membuahkan kemuliaan yang terlihat di akhir perjalanan hidupnya. Selain itu, ia mengaku sempat mendengar hal-hal istimewa yang dilakukan oleh mendiang Eril setiap malam, seperti berbagi kepada warga yang kurang beruntung.

Selain itu, Khofifah juga menyampaikan terkait ketegaran, kesabaran dan keikhlasan yang diperlihatkan oleh kedua orangtua Eril menunjukkan kemuliaan luar biasa. "Semoga kemuliaan yang sudah ada Allah SWT berikan ini memberikan kekuatan dan ketabahan, keikhlasan bagi keluarga," tandas Khofifah.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait