Kekurangan Microsoft Edge
Pixabay/Concord90
Tekno

Dalam artikel kali ini, tim WowKeren akan menunjukkan sejumlah kelebihan sekaligus kekurangan Microsoft Edge, browser pengganti Internet Explorer. Berikut informasi lengkapnya.

WowKeren - a. Tidak Mendukung Windows 10 ke Bawah Secara Optimal

Pengguna Windows 10 ke bawah tampaknya harus memikirkan browser lain, karena Microsoft Edge tidak mendukung Windows 8.1, 8 dan 7 secara optimal. Kendati demikian, mereka tetap dapat menggunakan Microsoft Edge meski fungsinya tidak semaksimal di Windows 10.

b. Akses Produk Google Masih Kalah dengan Google Chrome

Jika kalian terbiasa mengakses berbagai produk Google seperti Google Docs, Google Meet, Google Drive dan lain sebagainya, Microsoft Edge bukan pilihan yang tepat. Sebab untuk akses tersebut, Microsoft Edge masih kalah dari Google Chrome.

c. Ekstensi Masih Beta

Berbeda dengan Google Chrome yang memiliki begitu banyak ekstensi, Add-ons Microsoft Edge masih berstatus beta. Hal itu jugalah yang membuatnya lebih ringan jika dibandingkan dengan browser keluaran perusahaan lain. Kendati demikian, ekstensi Microsoft Edge diperkirakan akan menjadi yang terbaik karena terintegrasi dengan ekstensi browser lain seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Microsoft Edge bisa menjadi pilihan browser baru untuk melakukan aktivitas online dengan beragam fitur yang tak tersedia di peramban lain. Apa kalian tertarik untuk mulai menggunakannya?

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait