Comeback VIVIZ Hingga WJSN Dinilai Biasa Aja, 'Queendom 2' Tak Ngaruh Pada Karier Kontestan?
Musik

Meskipun sudah berkompetisi di 'Queendom 2', keempat kontestan yang baru- baru ini comeback seperti VIVIZ, WJSN, LOONA, dan Kep1er masih dinilai biasa-biasa saja.

WowKeren - Setelah berkompetisi di "Queendom" Season 2, empat kontestan gercep melakukan comeback. Benarkah program ini tidak membawa pengaruh bagi comeback VIVIZ, WJSN (Cosmic Girls), LOONA dan Kep1er?

Comeback dalam waktu berdekatan, perbandingan pencapaian keempat kontestan "Queendom 2" itu sulit terhindarkan. Namun ternyata apa yang mereka peroleh pasca bersaing di acara tersebut belum cukup impresif.

Pertama dari sisi pejualan album, Kep1er yang memimpin dengan berhasil mencetak 287 ribu copy dengan "DOUBLAST". Sedangkan juara "Queendom 2", WJSN hanya menjual 71.396 copy album bertajuk "Sequence" dan memecahkan rekor peribadi di Hanteo. LOONA menjual 50.065 copy di hari pertama dan minggu pertama dan VIVIZ 23.272 copy.

Selanjutnya, dari tangga lagu keempat grup ini terlihat mempunyai wilayahnya masing-masing. Mulai dari chart MelOn yang paling populer, Genie, hingga Bugs keempat grup berada di posisi beragam.

 Comeback VIVIZ Hingga WJSN Dinilai Biasa Aja, \'Queendom 2\' Tak Ngaruh Pada Karier Kontestan?

Source: Naver


"Last Sequence" dari WJSN berada menyabet peringkat 114 di MelOn, 177 di Genie dan 21 di Bugs. Dengan "Loveade", VIVIZ ada di posisi 110 di MelOn, 157 di Genie dan 10 di Bugs.

Tidak bisa tembus di Genie, LOONA ada di peringkat 241 di MelOn dan 2 di Bugs dengan "Flip That". Senasib dengan seniornya tidak tembus Genie, Kep1er dengan "Up!" ada di posisi 286 di MelOn dan 11 di Bugs.

Berikutnya, dari penayangan MV di YouTube keempat grup disebut tidak mengalami banyak peningkatan. Memuncak di trending nomor 1 di seluruh dunia, MV WJSN ditonton 6,9 juta kali dalam 4 hari dan Kep1er diputar 27 juta kali dalam 2 minggu. MV LOONA menempati puncak trending nomor 2 dan mendulang 35 juta kali tayangan. Sedangkan MV VIVIZ berada di trending 11 seluruh dunia dengan 1 juta kali tayang dalam tiga hari.

Terakhir, kemenangan di acara musik adalah salah satu indikator sebuah lagu sukses atau tidak. Kep1er sendiri sempat memenangkan piala "Music Bank" melawan Nayeon TWICE yang akhirnya memicu kontroversi.

Sebagai kesimpulan, terlepas dari sambutan meriah "Queendom 2" para kontestan belum mendapatkan kesuksesan yang diharapkan. WJSN barangkali menuai perhatian paling besar namun masih belum bisa mencapai prestasi digital yang luar biasa.

Di sisi lain, Kep1er dan LOONA menarik lebih banyak perhatian daripada sebelumnya. Yang terakhir, VIVIZ memang sudah kuat di general publik namun dinilai belum sesuai harapan untuk membuktikan diri.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru