VIVIZ Dibela usai 'Pull Up' Dibilang Plagiat 'Tomboy' dan 'Nxde' (G)I-DLE
Instagram/official_g_i_dle
Musik

'Pull Up' yang merupakan lagu comeback baru VIVIZ berujung memunculkan rumor plagiat dari 'Tomboy' dan 'Nxde' milik (G)I-DLE karena beberapa kemiripan di dalam MV keduanya.

WowKeren - VIVIZ diketahui baru saja resmi comeback dengan mini album ke-3 mereka, "Various". "Pull Up" menjadi lagu utama untuk comeback SinB, Eunha, dan Umji ini.

Sayang, music video (MV) "Pull Up" berujung mendapatkan rumor telah plagiat dari "Tomboy" dan juga "Nxde" milik (G)I-DLE. Hal tersebut menguak usai beberapa adegan di MV "Pull Up" dinilai serupa dari kedua video (G)I-DLE tersebut.

Unggahan seorang Knetz (A) di Pann Nate "VIVIZ memplagiat (G)I-DLE," ramai disorot karena klaim ini. "Jadi aku bukan satu-satunya orang yang berpikir kalau lagu baru VIVIZ telah menjipkak Tomboy dan Nude?" ungkap A dan menunjukkan beberapa adegan yang ia jadikan bukti.

A menyebutkan bahwa judul "Pull Up" di MV mirip dengan "Tomboy". Meski begitu, sebenarnya tidak ada kemiripan signifikan karena memakai warna serta font berbeda.

MV \

Sumber: Pann Nate


MV \

Sumber: Pann Nate

Adegan anggota VIVIZ dan (G)I-DLE keluar dari mobil dipermasalahkan. Selanjutnya fokus memperlihatkan kaki anggota menginjak sesuatu dengan high heels.

Dua grup populer ini juga sama-sama memiliki adegan menari di depan gedung serta mobil. Outfit setelan yang dipakai VIVIZ juga disebut mirip konsep (G)I-DLE.

Momen Umji di dalam akuarium juga dianggap mirip seperti adegan Jeon Soyeon di "Nxde". SinB serta Miyeon sama-sama memiliki adegan mobil terbakar di belakang mereka. Terakhir, adegan anggota ditutupi dengan kain putih serta berdiri bak patung juga dinilai serupa.

Tuduhan VIVIZ plagiat (G)I-DLE ini mendapatkan pembelaan Knetz lainnya. Pasalnya, adegan-adegan yang dijadikan bukti dinilai sangat klise dan memang sering digunakan. Konsep keseluruhan dari 3 MV tersebut juga disebut berbeda sehingga tidak mengindikasikan plagiat.

"Itu adegan-adegan klise yang aku bahkan tidak bisa mengomentari," seru salah seorang Knetz. "Lihatlah La Cha Ta dari f(x), itu sangat klise," kata lainnya. "Aku tidak tahu tapi VIVIZ sangat cantik kekeke," ungkap lainnya. "Kalau kamu berniat buruk, kamu bisa mengklaim mereka terinspirasi tapi aku tidak bisa menyebutkan ini plagiat," beber lainnya. "Selain kotak kaca, bukannya set itu sering dipakai?" timpal lainnya.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru