Kabar Terbaru Manohara Pinot, Terkuak Reaksinya Saat Ditanya Hal Sensitif Oleh Netter
Instagram/manodelia
Selebriti

Manohara mulai terbuka dengan agama yang dianutnya saat ini. Lewat InstaStory, Manohara menjawab beberapa pertanyaan netter yang merujuk pada pembahasan soal keyakinannya.

WowKeren - Manohara Pinot kini mulai terbuka dengan agama yang dianutnya. Melalui Instagram Story pada Rabu (3/8), Manohara melakukan sesi tanya jawab dengan para netter. Pun kebanyakan pertanyaan yang diajukan adalah hal sensitif seputar keyakinan Manohara yang selama ini terkesan ditutupi.

Salah seorang netter bertanya, "Aku berharap kau tidak menganggap ini sebagai pertanyaan sensitif. Apakah kau seorang muslim sebelumnya?" ucapnya.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Manohara bersikap bijak. Ia agaknya sudah lebih nyaman untuk membahas perihal keyakinannya yang baru. Manohara bahkan menegaskan kepada netter tersebut bahwa pertanyaan yang diajukan bukanlah hal yang sensitif.

"Tidak masalah. Ibuku adalah seorang Muslim dan ayahku beragama Kristen. Aku tumbuh dengan pengaruh dua keyakinan tersebut," terang Manohara.

Selanjutnya, netter lain pun mempertanyakan motivasi Manohara dalam hidup. Terlebih setelah ia memutuskan untuk pindah keyakinan pada tahun 2020 lalu. Untuk ini, Manohara menjawab, "Tuhan dan dua orang spesial."


Lebih lanjut, Manohara juga ditanya apakah ia bahagia dengan hidupnya yang sekarang. Tak dapat dipungkiri, keputusan Manohara pindah agama ini memang sempat menuai pro kontra dan perdebatan panjang oleh netter. Namun seiring berjalannya waktu, netter mulai bisa memahami keputusan Manohara.

"Ya (aku bahagia). Terpujilah Tuhan," ucap perempuan 30 tahun itu, sambil menyertakan kutipan Alkitab dari Pengkhotbah 3 ayat 11.

Ayat Alkitab itu berbunyi "Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan Allah dari awal sampai akhir."

Seperti diketahui, Manohara pertama kali diisukan pindah agama di tahun 2019 lalu. Kemudian pada 2020, Manohara akhirnya memberikan klarifikasi seraya membenarkan isu tersebut.

"Aku sudah cukup lama menganut agama Kristen. Jadi, sesederhana itu. Saat menulis ini, aku sebenarnya masih bergumul apakah perlu memberitahu hal ini. Karena aku menilai, keyakinanku bukan urusan orang lain," katanya tegas. "Kita adalah orang Indonesia. Bhinneka Tunggal Ika, bersatu dalam perbedaan. Ini tertulis pada semboyan negara kita. Mari tak menyimpang terlalu jauh dari itu."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait