Merasa Ditipu Soal Fansign Online, Fans Ten WayV Ajukan Protes ke SM Entertainment
Selebriti

Fans menghabiskan banyak uang untuk membeli banyak album. Mereka memperkirakan bahwa pihak-pihak yang terlibat memperoleh ratusan ribu dolar dari penggemar Ten saja.

WowKeren - Penggemar Ten NCT/WayV telah turun ke media sosial untuk mengungkapkan ketidakpuasan mereka dengan SM Entertainment atas acara fansign idola mereka yang telah lama tertunda. Karena penundaan ini, mereka merasa tertipu.

Pada Desember 2021, NCT 2021 merilis album berjudul "Universe". Dua bulan kemudian pada Februari 2022, SM Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan video fansign untuk para member yang berpartisipasi dalam album tersebut. Acara ini akan berlangsung melalui Yizhiyu, platform e-commerce yang juga bertanggung jawab untuk merilis album fisik "Universe".

Dalam pemberitahuan itu, sebagian besar para member sudah memiliki slot waktu yang diberikan kepada mereka. Yizhiyu berjanji untuk merilis rincian tentang jadwal video call Ten dan Yuta di kemudian hari, menyatakan, "Waktu video call Yuta dan Ten belum diputuskan dan akan diumumkan setelah diketahui."

Tak lama berselang, diumumkan pemenang acara video call tersebut. Fansign Yuta berlangsung seperti yang diharapkan, dengan NCTzen yang menang mengunggah rekaman screen time mereka bersama idol asal Jepang tersebut pada 23 Februari. Namun, pada saat penulisan, belum ada detail yang dirilis tentang acara video call Ten yang juga seharusnya berlangsung pada waktu yang hampir bersamaan.


Merasa Ditipu Soal Fansign Online, Fans Ten WayV Ajukan Protes ke SM Entertainment

Fans menghabiskan banyak uang untuk membeli banyak album untuk meningkatkan peluang mereka menjadi salah satu pemenang yang beruntung. Mereka memperkirakan bahwa pihak-pihak yang terlibat memperoleh ratusan ribu dolar dari penggemar Ten saja.

Ditambah lagi karena acara tidak berlangsung, para penggemar bahkan tidak menerima album fisik yang mereka beli. Mereka mulai menjadikan tagar #WhereisTENnct2021Callsign trending di media sosial Twitter untuk menyuarakan ketidaksenangan mereka.

Pelanggaran dobel (fansign yang tak juga digelar dan album yang belum diterima) inilah yang membuat mereka menuduh SM Entertainment sebagai "tidak profesional," "penipu," dan "penipu." Mereka menyuarakan kemarahan mereka karena tidak diberikan detail baru sejak pengumuman pemenang awal.

Lebih dari lima bulan telah berlalu sejak itu. SM Entertainment belum mengeluarkan tanggapan mengenai kekhawatiran penggemar Ten.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait