Lebih Banyak Konsumsi Buah
pexels/Magda Ehlers
Health

Olahraga pada dasarnya bukan jalan utama untuk bisa menurunkan berat badan. Di kesempatan kali ini, Awi Wicaksono membongkar rahasia sukses diet khusus buat yang masih mager berolahraga. Apa saja?

WowKeren - Meski wajib menerapkan pola makan dengan nutrisi seimbang jika masih mager berolahraga, Awi menyebut bahwa tak ada makanan khusus yang harus dihindari. Hanya saja, pemilihan makanan ada baiknya juga disesuaikan dengan riwayat kesehatan hingga alergi. Karena itulah, pola makan diet setiap orang bisa saja berbeda satu sama lain.

Di sisi lain, Awi menambahkan bahwa para pejuang diet sebaiknya mulai mengganti konsumsi camilan-camilan dengan buah. Selain membantu untuk mengendalikan nafsu makan, buah juga kaya akan vitamin yang bermanfaat untuk tubuh. Menurut Awi, tak ada spesifikasi buah khusus yang wajib dikonsumsi. Jadi, sesuaikan saja pemilihan buah dengan budget dan selera.

"Saya juga menyarankan agar banyak makan buah, buat yang diet. Kalau yang saya sarankan adalah segala jenis buah yang paling mudah di dapatkan di pasar. Misalnya, di pasar sekarang lagi musim buah jeruk, ya sudah makan jeruk. Kalau ada alpukat, salak, pisang juga oke. Saya tidak mengharuskan untuk membeli buah secara khusus," jelas Awi.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru