Gabung Bersama Komunitas yang Tepat
pexels/Pixabay
Health

Olahraga pada dasarnya bukan jalan utama untuk bisa menurunkan berat badan. Di kesempatan kali ini, Awi Wicaksono membongkar rahasia sukses diet khusus buat yang masih mager berolahraga. Apa saja?

WowKeren - Salah satu alasan mengapa banyak orang masih mager berolahraga adalah karena tak punya motivasi. Hal ini juga sempat dialami Awi beberapa tahun silam. Aktif berolahraga dan menjadi atlet sejak di bangku sekolah, Awi akhirnya harus vakum berolahraga karena beberapa kesibukan. Sampai akhirnya, ia mulai perlahan membangun kembali motivasi berolahraganya.

Awi kemudian bergabung dengan beberapa komunitas olahraga. Dalam komunitas tersebut, ia banyak mendapatkan bimbingan dan support dari rekan seperjuangan. Ia bahkan tertantang untuk mengikuti challenge olahraga hingga mendapatkan medali emas. Sejak saat itulah, ia akhirnya bisa kembali memperbaiki pola hidup dengan rutin berolahraga. Karena itulah, Awi menyarankan kepada para pejuang diet untuk berkumpul dengan komunitas yang tepat.

"Biasanya orang mager olahraga karena enggak ada teman Jadi, gabung dengan komunitas. Karena kalau kita dietnya ada teman, jadi ada semangat untuk saling men-support dan mengoreksi," saran Awi. "Terus saat melakukan diet, cari sumber yang memang ada pembimbingnya. Bisa dari ahli gizi atau personal trainer. Saya sendiri adalah personal trainer jadi bisa berbagi ilmu. Bisa follow akun saya di Instagram, @awiwicaksono dan TikTok, @awi_wicaksono biar bisa teredukasi."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru