Lika-liku Kehidupan Aktris Ha Ji Won, Penuh Kesedihan dan Turbulensi?
Instagram/hajiwon1023
Selebriti

Ha Ji Won merupakan salah satu aktris bintang aksi papan atas Korea Selatan. Di balik kesuksesannya saat ini, tampaknya tersembunyi sejumlah cerita sedih dan penuh perjuangan.

WowKeren - Ha Ji Won merupakan salah satu aktris top di dunia seni peran Korea Selatan. Ha Ji Won terutama jadi salah satu aktris laga kenamaan Korea Selatan. Meraih kesuksesan dan kekayaan, kehidupan Ha Ji Won nyatanya tak seindah yang dibayangkan.

Lahir pada tahun 1978 dengan nama Jeon Hae Rim, Ha Ji Won telah bermimpi menjadi seorang aktris sejak usia muda. Ha Ji Won kemudian direkrut dan dibina oleh agensi hiburan saat berada sekolah menengah.

Setelah perekrutan ini, Ha Ji Won mulai bekerja sebagai model. Dia kemudian mencoba untuk masuk ke dunia akting, tetapi harus melalui lebih dari 100 audisi yang gagal sebelum mendapatkan peran pertamanya. Pada tahun 1996, Ha Ji Won mendapatkan peran utama pertamanya sebagai pemain pendukung dalam drama remaja “New Generation Report: Adults Don't Understanding Us”.

Sekarang, setelah 20 tahun berlalu, Ha Ji Won telah diakui sebagai bintang aksi wanita papan atas dengan visual dan bakat yang luar biasa. Dia juga mendapatkan popularitas luar biasa setelah membintangi berbagai drama dan film hit.

Selain itu, Ha Ji Won juga menunjukkan kemampuan multitalenta yang luar biasa mlewat penampilannya di semua genre. Mulai dari film hingga serial, dari sejarah hingga modern, dan dari rom-com hingga horor, bahkan sci-fi. Beragam pujian dari kritikus dan penghargaan juga telah diterima Ha Ji Won.

Salah satu drama hit-nya adalah "Secret Garden" yang ia bintangi bersama Hyun Bin di tahun 2010 lalu. Dengan rating dan penerimaan penonton yang gila, drama populer ini menyebar jauh ke luar Korea Selatan, mengubah Ha Ji Won dan Hyun Bin menjadi bintang top.


Di layar kaca, Ha Ji Won sering berperan sebagai wanita kuat dan mandiri yang memesona kaum pria. Namun dalam kehidupan nyata, Ha Ji Won lebih feminin dan tertutup.

Ha Ji Won juga jarang terlibat "skandal kencan". Padahal, sepanjang kariernya, Ha Ji Won telah bekerja bersama banyak aktor tampan, namun secara terbuka tidak ada satupun dari mereka yang berkencan. Ada rumor tentang hubungannya dengan sejumlah aktor tampan tapi langsung dibantah.

Di usianya yang ke-44, Ha Ji Won masih betah melajang. Diperkirakan hal itu merupakan hasil dari dedikasinya untuk akting serta kesulitan yang dia alami dalam hidupnya.

Secara khusus, ayah Ha Ji Won tiba-tiba meninggal pada tahun 2016 menimbulkan kesedihan untuk waktu yang lama. Kemudian, sekitar setahun kemudian, adik laki-lakinya bunuh diri setelah menghadapi skandal dan depresi, meninggalkan Ha Ji Won yang kesepian.

Dua kejutan besar dalam waktu singkat berhasil membuat Ha Ji Won hancur. Ha Ji Won pun memutuskan untuk rehat sejenak dari pekerjaannya setelah mengalami dua ujian berat tersebut. Tidak sampai 2 tahun kemudian Ha Ji Won bisa sembuh dari rasa sakit dan kembali ke pekerjaan utamanya.

Meskipun dia tidak lagi seaktif saat prime time, Ha Ji Won selalu berada di Top aktris dengan bayaran tertinggi di Korea dengan sekitar 400-600 juta won untuk setiap karyanya. Pada tahun 2016, untuk setiap kontrak iklan, Ha Ji Won menerima 500 juta won.

Selain syuting dan periklanan, dia juga berbisnis. Dia dan seorang teman adalah pendiri merek perawatan kulit. Dengan penghasilan tinggi dari berbagai sumber, Ha Ji Won kini tinggal di apartemen mewah yang harganya sekitar 2 juta USD.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait