Pembuatan Gaun Jung Ho Yeon di Emmy Awards 2022 Bikin Melongo, Habiskan Waktu 600 Jam
Instagram/sarament_official
Selebriti

Louis Vuitton yang menjadi merek dari gaun yang dipakai Jung Ho Yeon saat menghadiri acara penghargaan Emmy Awards 2022 memiliki cerita unik selama proses pembuatannya. Simak langsung, yuk!

WowKeren - Diadakannya acara penghargaan Emmy Awards ke-74 2022 lalu, para aktor dan kru drama "Squid Game" menuai perbincangan. Dalam acara yang penting ini, para aktor tampil dengan penampilan berpakaian yang memukau.

Salah satunya yang mencuri perhatian publik adalah Jung Ho Yeon. Model dan aktris yang merupakan pemeran utama serial hit Netflix ini menjadi pusat perhatian karena gaun yang dikenakannya dirancang khusus oleh merek Louis Vuitton.

Menurut Louis Vuitton pada 14 September, Jung Ho Yeon mengenakan gaun berbelahan panjang dengan bordiran multi-warna dari merek ini untuk menghadiri upacara Emmy Awards 2022. Jung Ho Yeon juga menarik perhatian untuk rambut hitam pendeknya, tas Louis Vuitton dan hiasan rambut yang terinspirasi dari hiasan rambut tradisional Korea yang dikenakan oleh wanita kerajaan.

Ada fakta menarik dalam proses pembuatan gaun yang dikenakan Jung Ho Yeon dalam acara penghargaan yang digelar di Los Angeles tersebut. Sebagai duta global untuk Louis Vuitton, Jung Ho Yeon menerima gaun sutra bersulam buatan tangan yang dibuat khusus untuknya. Gaun itu dikatakan telah memakan waktu 110 jam untuk dibuat dan tambahan 490 jam untuk menyulam sehingga jika ditotal menghabiskan waktu 600 jam alias 25 hari.

Photo-INFO

Sumber: Instagram


Bahkan, aksesoris rambut Jung Ho Yeon dibuat khusus yang mengambil inspirasi dari ornamen tradisional Korea, dan menyerupai kelopak bunga krisan. Aksesoris ini juga dibuat dengan menggunakan kristal, cangkang hingga mutiara yang mana membutuhkan waktu lebih dari 30 jam untuk menyelesaikannya melalui kolaborasi berbagai bidang seperti desain, pembuatan perhiasan dan pelapisan.

"Saya meminta Louis Vuitton untuk aksesori untuk menambahkan detail tradisi Korea," kata aktris itu pernah mengungkapkan dalam sebuah wawancara. Dan alhasil, impiannya terwujud dengan memadumadankan aksesoris khas tradisional Korea dengan yang modern.

Selain itu, Jung Ho Yeon menggunakan sepatu dengan perhiasan berkualitas tinggi ditambah bersama tas dari Louis Vuitton yang mengingatkan pada tas keberuntungan. Gaun Jung Ho Yeon sangat menonjol dan memperlihatkan berbagai elemen Korea yang dengan cepat menarik perhatian orang-orang di seluruh dunia.

Berkat penampilannya yang memukau, sebuah media hiburan Amerika People menempatkan aktris tersebut di antara aktris berbusana terbaik selama karpet merah Emmy Awards ke-74. Ini bukan pertama kalinya Jung Ho Yeon mendapatkan pujian dari media Amerika Serikat.

Sebelumnya ketika hadir di acara penghargaan Screen Actors Guild Awards (SAG) ke-28, Jung Ho Yeon juga mengenakan busana dari merek Louis Vuitton. Beda dari sebelumnya, ia mengenakan gaun sutra hitam yang dihiasi dengan kristal perak pada saat itu sambil memamerkan rambutnya yang dikepang dengan gaya tradisional Korea dan sekali lagi bersamaan dengan aksesori rambut yang juga mengikuti tradisi Korea.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait